Dark
Light

Vertu Constellation, Smartphone Android Mewah Terbaru dari Vertu

1 min read
October 3, 2013

Vertu nampaknya semakin mantap dengan pilihannya menggunakan sistem operasi Android untuk menggantikan Symbian yang selama ini selalu menjadi ciri khas ponsel-ponsel mewah besutannya. Setelah merilis Vertu Ti beserta beberapa variannya, kini Vertu merilis seri lainnya yang diberi nama Vertu Constellation.

Jika Samsung selama ini dipersepsikan sebagai pengekor, untuk kali ini barangkali Samsung boleh berbangga karena idenya menggunakan desain bodi berbahan menyerupai kulit rupanya diadopsi Vertu pada perangkat Vertu Constellation ini. Hanya saja, sebagai perangkat super premium, Vertu bahkan menggunakan bahan kulit sungguhan yang sudah dipoles sedemikian rupa agar memiliki durabilitas yang lebih tinggi untuk melapisi bahan titanium yang membentuk rangka perangkat Vertu Constellation.

Dari segi spesifikasi, Vertu Constellation mengambil ukuran layar 4,3 inci dengan resolusi 720 piksel, prosesor berinti ganda Snapdragon S4 1,7 GHz, prosesor grafis Adreno 320, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, kamera depan beresolusi 1,3 megapiksel, serta baterai berkapasitas 1.800 mAh. Ditambah lagi dengan sistem operasi yang sudah menggunakan Android versi 4.2, Vertu Constellation jelas memiliki spesifikasi teknis yang lebih baik dari Vertu Ti.

Meski memiliki spesifikasi teknis yang di atas kertas lebih baik, Vertu Constellation justru dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Vertu Ti. Tapi jangan keburu senang dulu, meski jauh lebih murah Vertu Constellation tetap saja memiliki harga yang sangat mahal yaitu sebesar 4.900 euro atau sekitar 77 juta rupiah berdasarkan kurs saat tulisan ini dibuat.

Vertu Constellation mulai dijual pada bulan Oktober ini di toko-toko resmi milik Vertu. Di Indonesia sendiri Vertu ada di Jakarta, tepatnya di Plaza Senayan. Menurut Detik, terdapat paling tidak 400 pelanggan Vertu yang terdaftar di Indonesia.

 

Sumber: Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

PEN.UP, Aplikasi Jejaring Sosial untuk Pengguna Galaxy Note

Next Story

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Nintendo Wii, Masa Produksinya Akan Segera Berakhir

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi