Mobile
for SEO
Mobile

Versi Terkini BBM Beta untuk BB10 dan iOS Mungkinkan Kirim Chat ke Bukan Kontak

8 April 2015Bambang Winarso

Baru-baru ini BlackBerry memperluas kemampuan BBM versi iOS dan BB10 dengan fitur-fitur baru yang bertujuan membantu orang agar tetap terhubung dengan kenalan yang tidak berada di dalam kontak BBM tetapi ada di kontak ponsel pengguna.

BlackBerry telah memberikan notifikasi berwujud surat elektronik kepada seluruh partisipan BlackBerry Beta Zone. Kedua platform, baik iOS maupun BlackBerry 10 diperbarui dengan fitur-fitur yang identik, tapi versi iOS memiliki beberapa opsi tambahan serta perbaikan bug yang lebih banyak mengingat daftar bugs yang ditemukan juga relatif lebih panjang.

Dalam versi beta terbaru ini, pengguna dapat mengirimkan pesan BBM hanya dengan cara mencocokkan alamat email. BlackBerry berjanji bahwa informasi pribadi, seperti avatar dan update status, tidak terlihat sampai mereka ditambahkan sebagai kontak.

Berikutnya, fitur Timed dan Retracted Message menjadi item berlangganan yang tersedia di BM Shop. Dengan menjadi pelanggan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses tak terbatas ke Timed Message dan Retracted Message. Sementara pengguna yang tidak berlangganan hanya dapat menggunakan kedua fitur maksimal untuk tiga buah pesan.

Info Menarik:Ibarat Spiderman, Casing iPhone 6 Ini Bisa Menempel di Tembok

Sementara untuk versi iOS ada beberapa tambahan lainnya, antara lain:

  • Layar baru untuk BBM Voice
  • Kemampuan untuk menyembunyikan paket stiker dari chat
  • Perbaikan gambar Group
  • Dapat memilih kontak berdasarkan kategori ketika mengirimkan pesan multi atau broadcast
  • Fitur backup percakapan menggunakan iCloud
  • Dukungan iPad sepenuhnya

Selain fitur-fitur di atas BlackBerry juga melakukan berbagai perbaikan bugs, khususnya untuk versi iOS. Beberapa perbaikan di antaranya bugs pada Passcode user only, tampilan nama profil yang tidak sempurna, pesan error antar versi BBM iOS yang tidak mendukung Address Book dan juga kesalahan iCloud dalam membaca data percakapan.

Versi beta ini baru disediakan untuk pengguna yang sudah tergabung dalam BlackBerry Beta Zone, sementara untuk pengguna iOS bisa mencobanya melalui TestFlight. Jika Anda ingin menjadi bagian dari grup ini, dimana nantinya akan mendapat kesempatan menjadi yang pertama mencicipi versi baru BBM, maka daftarkan diri Anda ke tautan ini.

Sumber berita Softpedia, Crackberry dan gambar header BlackBerry.com.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV