Dark
Light

Versi iOS Aplikasi Video dari Pendiri YouTube Telah Tersedia

by
1 min read
August 9, 2013

Layanan yang dikembangkan oleh pendiri YouTube akhirnya menampakkan diri. MixBit, nama layanannya telah tersedia di web dan dalam bentuk aplikasi untuk iOS.

MixBit dikembangkan oleh Avos, dimana dua pendiri perusahaan ini adalah Chad Hurley dan Steve Chen yang pernah mendirikan YouTube sebelum dijual ke Google.

MixBit bermain di ranah video serta memberikan fokus pada pengambilan gambar untuk perangkat mobile. Dengan ketersediaan aplikasi, pengguna bisa merekam langsung lewat perangkat bergerak. MixBit memungkinkan pengguna merekam video dalam durasi maksimal satu jam. Video yang direkam akan hadir dalam rupa bits atau klip selama 16 detik. Pengguna bisa mengumpulkan 256 klip dalam satu video.

Aplikasi MixBit juga menyediakan kemudahan untuk mengambil video, cukup tekan dan tahan layar untuk merekam. MixBit juga memungkinkan pengguna untuk mengatur video klip yang akan dijadikan dalam satu video penuh, drag n drop untuk mengatur video, pengguna bisa juga memotong atau menghapus klip video. Setelah selesai, video bisa disimpan atau dipublikasikan ke Facebook atau Twitter.

Sedangkan layanan web mereka, MixBit.com menyediakan tempat bagi pengguna untuk berkolaborasi antara satu dan yang lain serta me-remix konten yang telah diunggap oleh pengguna lain. Dalam blog resmi disebutkan bahwa MixBit adalah komunitas dari para kreator.

Di situsnya, Anda juga bisa menjelajah berbagai video yang telah dibagikan oleh berbagai pengguna. Aplikasi MixBit untuk iOS telah tersedia dan untuk Android akan segera menyusul.

Video adalah the next big thing. Kombinasi antara konten video dan perangkat mobile menjadi lahan persaingan para pemain besar. Twitter yang merilis Vine untuk merekam 6 detik video, Instagram yang menyediakan fasilitas rekam selama 15 detik. Dan kini mantan pemilik YouTube (yang menjadi situs berbagi video populer) meluncurkan layanan video mereka.

Pengguna diberikan banyak pilihan untuk berkarya. Anda pilih yang mana? Vine, Instagram video atau MixBit?

Sobat TRL yang tertarik untuk mengetahui info lebih lanjut tentang MixBit bisa menuju situs resmi atau tautan App Store untuk aplikasi.

Sumber: NYTimes dan blog MixBit. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Screenshot dan Trailer dari Game Asphalt 8: Airborne

Next Story

Microsoft Sediakan Video Unboxing Xbox One

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan

OpenAI Luncurkan Aplikasi Resmi ChatGPT di iOS, Android Menyusul

Mulai populer di akhir tahun lalu, penggunaan AI sudah mulai