11 March 2016

by Bambang Winarso

Versi Baru SwiftKey Berikan Data Statistik Lewat Grafis Menarik

Selain SwiftKey Stats, masih ada beberapa perubahan baru yang dihadirkan ke aplikasi

Setelah resmi menjadi milik Microsoft, SwiftKey tampaknya kian bersemangat melengkapi diri dengan sederet fitur dan kemampuan baru. Di update perdana setelah diakuisisi ini, SwiftKey menghadirkan beberapa fitur anyar yang cukup signifikan dampaknya.

Fitur yang pertama adalah SwiftKey Stats, sebuah visualisasi data kebiasaan mengetik pengguna mulai dari persentase efisiensi, penghematan waktu, penghematan jumlah tap, prediksi kata, dan lain-lain. Data-data ini disajikan dalam wujud grafis penuh warna menarik sehingga memberikan gambaran kepada pengguna seputar dirinya saat mengetik pesan atau email.

Tak hanya itu, statistik juga bakal menampilkan informasi 5 topik populer yang sering pengguna ketikkan. Termasuk signature emoji yang berisikan deretan emoji yang paling sering digunakan di antara sekian banyak emoji yang ada. Fitur SwiftKey Stats dapat dijumpai di panel Settings di dalam aplikasi.

Fitur lainnya, SwiftKey juga menempatkan menampilkan baris nomor di area kata sandi dan melakukan perubahan agar menu hub tidak menutupi tombol Q atau 1. Selain itu, SwiftKey juga melakukan perbaikan untuk bahasa Korea, dukungan flow untuk bahasa Vietnam dan catatan kecil yang mengonfirmasi persetujuan mereka untuk bergabung ke Microsoft.

SwiftKey merupakan salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga terpopuler, sebagai catatan, saya juga memakainya dan sejauh ini sangat puas dengan performa, akurasi dan pembaruan yang dihadirkan. Kini SwiftKey telah menjadi bagian dari keluarga besar Microsoft setelah keduanya sepakat untuk bergabung pada awal Febuari lalu.

Sumber berita SwiftKey.