Dark
Light

Versi Baru Samsung Galaxy Tab 3 Lite Bakal Punya Kamera Depan?

1 min read
March 7, 2016

Samsung dikabarkan sedang menggodok versi baru dari Galaxy Tab 3 Lite yang bakal memperoleh sejumlah peningkatan di beberapa bagian. Kabar ini terendus setelah Zauba menampilkan dokumen yang berisikan 14 unit tablet bersangkutan dikirim ke India untuk melalui proses pengujian.

Tablet yang mengusung nomor model SM-T116IR tersebut menurut informasi dari sumber yang sama bakal menjadi tablet entry level, meneruskan kiprah versi pertama yang dijual di tingkat harga yang relatif terjangkau.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Documents

Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung soal kebenaran kabar ini, namun berdasarkan bocoran dari GFXBench diketahui bahwa perangkat bakal dikemas dalam balutan komponen luar yang relatif sama. Yakni berupa layar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Peningkatan terlihat di bagian jeroan, di mana Samsung diyakini membenamkan chipset Snapdragon 410 yang membawa juru gedor berupa prosesor quad core berkecepatan 1,2GHz bersama dengan grafis Adreno 306 dan RAM 1,5GB.

galaxy tab 3 lite gfx

Perangkat mempunyai ruang simpan seperti pendahulunya, yakni seluas 8GB namun menawarkan kualitas jepretan yang lebih baik berupa kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Interface perangkat juga diyakini bakal lebih baik dengan bekal Android 5.1.1 Lollipop berbanding Android 4.2 di versi terdahulu.

Seperti kebanyakan perangkatnya, Samsung belum buka suara terkait tablet barunya ini. Sayangnya kita juga belum memperoleh bocoran informasi terkait tanggal peresmian perangkat. Mengingat rumor ini tergolong muda, tampaknya dalam beberapa bulan ke depan kita masih akan menjumpai rumor susulan.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Galaxy Tab 3 Lite Asli.

Previous Story

Kalah Saing dengan Periscope dan Facebook Live, Meerkat Tinggalkan Livestreaming

Next Story

Amtiss Fokus Memberikan Solusi Asset Management Bagi Korporasi

Latest from Blog

Don't Miss

Sejarah galaxy z fold

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung.

Beli Bespoke AI Washer & Dryer Bisa Dapat Hape Flagship Samsung

Samsung Electronics Co, Ltd telah meluncurkan Bespoke AI™ Washer &