Dark
Light

Versi Baru Acronis True Image Siap Jaga Anda Dari Bahaya Ransomware

1 min read
February 6, 2017

Seberapa familierkah Anda dengan istilah ransomware? Ia adalah tipe software jahat yang didesain untuk memblokade akses ke sistem, mengenkripsi file sehingga tidak bisa digunakan, bahkan menghentikan pengoperasian aplikasi hingga Anda membayarkan sejumlah uang. Walaupun bukan lagi sebuah ancaman baru, belakangan ini ransomware kembali merajalela.

Acronis, perusahaan asal Swiss dengan spesialisasi pada layanan cloud dan backup, belum lama meluncurkan versi anyar dari True Image. Acronis True Image 2017 ‘New Generation’ disiapkan sebagai solusi atas kekhawatiran banyak orang terhadap ransomware serta bahaya lain yang mengintai di dunia maya. True Image 2017 menawarkan perlindungan real-time dan kemampuan verifikasi blockchain.

Mengapa Anda harus waspada pada bahaya ransomware? Menurut data dari FBI, kerugian yang diakibatkan oleh ransomware diestimasi mencapai US$ 1 miliar di tahun 2016. Acamannya semakin berkembang ke tingkatan mengkhawatirkan serta memengaruhi ribuan orang tiap harinya. Serangan ransomware juga bertambah canggih. Dahulu, malware ini dikirimkan lewat email spam, tapi kini iA telah berevolusi jadi jebakan klik di link.

Acronis True Image 2017 1

Acronis True Image 2017 menanggulangi ransomware lewat beberapa cara. Pertama, ia menyimpan teknologi Active Protection, bertugas buat mengidentifikasi aktivitas tidak biasa di komputer dan mencegah aplikasi berbahaya merusak data dan file backup pengguna – baik ransomware yang sudah dikenali atau tipe baru. Kemudian ada pula fitur Acronis Notary, yaitu teknik sertifikasi isi suatu berkas sekaligus metode pengecekan dokumen terhadap modifikasi dari versi aslinya.

Notary berfungsi untuk membubuhkan ‘sidik jari digital’ unik di database kekal yang terdistribusi pada teknologi blockchain. Dan dengan blockchain, pengguna dapat mengecek keasliannya setiap saat. Yang terakhir ialah teknik blockchain di Acronis ASign, memungkinkan lebih dari satu user mengakses dan melakukan sertifikasi dokumen dengan tanda tangan digital.

Di sisi penggunaan, Acronis telah memperbarui tampilan interface True Image 2017 agar lebih mudah dan nyaman digunakan, lalu melengkapinya dengan fitur dukungan NAS untuk Mac OS X Sierra, serta kemampuan pemulihan data akun Facebook. Acronis True Image 2017 bisa dimanfaatkan oleh para pemilik perangkat berbasis Windows, Mac, iOS dan juga Android.

Ditawarkan lewat paket berlangganan selama satu tahun, Acronis True Image 2017 tersedia dalam beberapa pilihan jumlah user, untuk satu, tiga, dan lima pengguna; masing-masing dijajakan seharga US$ 100, US$ 150, dan US$ 160. Bundel ini sudah termasuk servis Acronis Cloud Storage sebesar 1TB.

Previous Story

[Panduan Pemula] Cara Memblokir Pengguna di Instagram Android

Next Story

Lewat Racing GM5, Biostar Buktikan Mouse Gaming High-End Tak Harus Dijual Mahal

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia