16 August 2012

by Amir Karimuddin

Veritrans dan DS Research Luncurkan Laporan tentang E-Commerce di Indonesia

Berbarengan dengan acara buka puasa yang diadakan oleh DailySocial dan disponsori oleh Telkomsel, Veritrans dan DailySocial Research (DS Research) mengeluarkan laporan tentang e-commerce di Indonesia. Indonesia tentu saja merupakan pasar yang menarik bagi perkembangan e-commerce mengingat sistem penunjangnya yang belum sempurna tapi memiliki potensi yang sangat tinggi. Laporan ini dibuat berdasarkan survei dengan 584 responden.

E-commerce tentu saja sudah menjadi bagian dari diri kita sehari-hari. Membeli barang di toko online, membayar menggunakan transfer ATM atau kartu kredit, kemudian dikirimkan melalui jasa pengiriman terpercaya sudah semakin menjadi hal yang lazim. Melalui presentasi ini dijelaskan fenomena-fenomena menarik yang berkaitan dengan dunia e-commerce di tanah air.

Sebagai konsumen, laporan ini bisa menjadi acuan tentang tren e-commerce di masa depan. Diprediksi di tahun 2015 nanti pasar e-commerce bakal berkembang menjadi $10 miliar, dari $0.9 miliar di tahun 2011 lalu.

Untuk informasi lebih lanjut silakan cek post DailySocial tentang ini. KLIK DI SINIย untuk mengunduh laporannya secara lengkap.