Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

VERITAS Entertainment Buat Fasilitas Esports LVL, Jadi Rumah untuk G2 Esports

6 March 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Fasilitas bernama LVL ini bisa digunakan untuk menyelenggarakan turnamen profesional atau tempat berkumpul para gamer

VERITAS Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan membuka fasiliitas gaming dan esports baru di Berlin, Jerman. Dinamai LVL, fasilitas tersebut memiliki luas sekitar 2.500 meter persegi. LVL dilengkapi dengan studio produksi konten, perangkat virtual reality, dan ruang utama yang kedap suara dan dapat menampung penonton hingga 200 orang.

Ruang tersebut bisa digunakan untuk menyelenggarakan turnamen esports profesional, memungkinkan audiens untuk menonton dalam jarak yang sangat dekat dengan para pemain serta caster, tanpa mengganggu jalan pertandingan. Selain sebagai tempat turnamen, LVL juga akan dijadikan sebagai tempat berkumpul komunitas gaming dan esports, mulai dari kreator konten, streamer, cosplayer, sampai musisi.

VERITAS Entertainment
Lantai dua dari LVL. | Sumber: VentureBeat

Organisasi esports internasional asal Jerman, G2 Esports juga mengklaim LVL sebagai markas mereka di Berlin. “LVL adalah tempat terbaik untuk menjadi markas G2, memungkinkan tim kami untuk berlatih, mengadakan bootcamp, dan berinteraksi dengan fans kami. Tempat ini akan menjadi pilihan pertama kami untuk menghabiskan waktu bersama #G2ARMY dan berinteraksi dengan warga Berlin, ibukota esports di Eropa,” kata CEO G2 Esports, Carlos “Ocelote” Rodriguez, dikutip dari Reuters.

Dorian Gorr, Co-founder dan Managing Director, VERITAS Entertainment mengatakan, turnamen esports kini diadakan di arena besar atau di warung internet kecil. Dengan LVL, VERITAS berusaha untuk mengisi kekosongan di antara keduanya. “Ekosistem esports kini punya arena besar dan warung internet yang hanya memiliki sedikit PC, tapi belum ada fasilitas yang bisa menjadi tempat untuk mengadakan acara besar dan pada saat yang sama, menjadi tempat untuk berkumpul,” ujarnya. “LVL tidak hanya merupakan tempat bagi para pemain profesional untuk berlatih, tapi juga pusat hiburan, kolaborasi, dan tempat untuk menjalin relasi.”

VERITAS berharap mereka akan bisa menarik 250 ribu pengunjung ke LVL setiap tahunnya. Selain itu, mereka juga ingin dapat menyelenggarakan sekitar 130 kegiatan. Ke depan, mereka berencana untuk menyediakan fasilitas esports ini ke negara-negara lain.

VERITAS Entertainment
Selain untuk menyelenggarakan turnamen, LVL juga bisa menjadi tempat gamer berkumpul. | Sumber: VentureBeat

LVL akan resmi dibuka pada 26 Maret 2020. Di tengah mewabahnya virus, Gorr berkata bahwa mereka tetap berencana untuk mengadakan acara pembukaan fasilitas LVL. “Kami sadar akan situasi saat ini dan kami mengamatinya dengan serius,” kata Gorr pada VentureBeat. “Kami punya rencana darurat, baik untuk pekerja kami ataupun pelanggan kami. Terkait rencana grand opening, kami tidak berniat untuk memundurkan acara tersebut, tapi kami telah membuat rencana darurat, yang berarti, kami hanya akan fokus pada produksi digital dari LVL.”

Selain membuat pengumuman tentang LVL, VERITAS juga mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan sebsear SU$10 juta dari BITKRAFT Esports Ventures dan beberapa angel investor. Kucuran dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan infrastruktur LVL, memperbesar tim internal, dan melakukan ekspansi ke negara lain.

Sumber header: Europe Gaming

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV