Dark
Light

Varian Baru Sony Xperia E4g Sudah Dijejali 4G LTE dan Prosesor Lebih Bertenaga

1 min read
February 25, 2015

Sony baru saja meluncurkan varian baru Xperia E4g yang merupakan varian kedua dari Xperia E4 yang sudah lebih dahulu lahir. Tampaknya pertimbangan koneksi data menjadi faktor yang mendorong lahirnya varian Xperia E4g ini, yang memang dibekali teknologi 4G LTE sebagai pembeda dari pendahulunya.

Tak banyak perubahan yang dilakukan oleh Sony di varian Xperia E4g ini, yang pertama pergantian prosesor yang lebih bertenaga dari MediaTek MT6582 1,3Ghz menjadi MediaTek MT6732 dengan CPU quad-core berkecepatan 1.5 GHz.

Selain jeroan, Sony juga mengerucutkan ukuran perangkat menjadi 4,7 inci berbanding 5 inci di varian Xperia E4. Selain dua komponen tersebut, praktis kedua perangkat mengusung komponen yang identik.

xperia-e4g-black

Dengan bekal peningkatan di atas, Sony Xperia E4g menawarkan kemampuan dalam hal kecepatan data dan juga performa. Degradasi layar sebesar 0,3 inci seharusnya dapat tertutupi dengan keunggulan yang lebih dominan tersebut.

Info Menarik: Resmi Meluncur di Kickstarter, Smartwatch Pebble Baru Hadir dengan Layar Berwarna

Anehnya Sony tidak melakukan penyesuaian di sektor baterai, padahal logikanya koneksi 4G memakan lebih banyak resource ketimbang 3G. Walau begitu, dari keterangan Sony dalam blog resminya dikatakan bahwa Xperia E4g ini mampu bertahan selama dua hari dengan satu kali pengisian.

xperia-e4g-white

Info Menarik: Daftar Harga Hp Lenovo dan Penawaran Diskon Bulan Februari 2015

Untuk mengoptimalkan kinerja baterai, Sony menyematkan teknologi Battery STAMINA Mode dan Ultra STAMINA Mode sebagai ujung tombak manajemen daya yang bila diaktifkan, secara otomatis mengatur perangkat untuk bekerja dengan fungsi-fungsi utama saja.

xperia-e4g-a-battery

RAM perangkat masih sama dengan varian non-LTE, sebesar 1GB, memori internal 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB dengan tambahan memori eksternal, kamera utama 5MP ditambah 2MP di bagian depan, kemudian sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Sony Xperia E4g direncanakan rilis pada bulan April mendatang dengan banderol €129 atau setara dengan Rp 1,9 juta-an. Tersedia dua pilihan warna, hitam dan putih. Sony juga menawarkan varian Dual SIM sebagai alternatif.

Sumber berita blogs/SonyMobiles dan gambar header SonyMobiles.

Previous Story

Seperti Transformers, Drone SkyProwler Bisa Berubah Bentuk di Udara

Next Story

Origin Ungkap Omega, Gaming PC Sekaligus Home Theater High-End

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia