Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Valorant, Game FPS dari Riot Games Mulai Nampak ke Permukaan

2 March 2020Yudi Anggi

Game FPS dari Riot ini tadinya diberi nama Project A.

Riot Games sangat ambisius di tahun 2020 ini. Pasalnya, mereka mengumumkan akan membuat beberapa game di genre yang berbeda. Legend of Runeterra yang merupakan card game bertema League of Legends telah memasuki fase beta pada bulan Januari kemarin. Selanjutnya, Riot Games juga memperkenalkan game ber-genre FPS mereka yang dinamakan Project A. Melihat video trailer-nya, Project A bagaikan gabungan antara CS:GO dan Overwatch. Hero-based FPS memang menarik untuk dimainkan bagi penggemar genre MOBA dan FPS. Tetapi setelah pengumuman trailer-nya, Riot Games belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai Project A mereka. Tetapi mereka memastikan akan memberikan update di tahun 2020 ini.

Dikutip dari Daily Esports, baru-baru ini ada seseorang yang mendapatkan informasi mengenai pendaftaran merek dagang “Valorant” oleh Riot Games. Belum bisa dipastikan apakah merek yang terdaftar ini untuk digunakan di game FPS Project A mereka. Bersamaan dengan penemuan ini, tiba-tiba Twitter dikejutkan dengan munculnya akun @PlayVALORANT yang sudah diikuti oleh para atlet esports CS:GO dan Rainbow Six Siege. Pada akun Twitter tersebut, terdapat banner yang menunjukkan angka 02.

 

Screenshot game Project A juga tersebar di Twitter. Akun @ValorantTheGame  menyebarkan screenshot saat fase pemilihan karakter di game Project A. Di screenshot ini terlihat beberapa karakter dan informasi mengenai skill yang dimiliki oleh Sage. Berperan sebagai support, Sage memiliki beberapa skill yaitu Barrier Orb, Slow Orb, Healing Orb dan Resurrection.

Viper juga sempat diperlihatkan di trailer Project A. Skill yang ia miliki lebih terlihat offensive dibandingkan Sage. Jumlah skill yang dimiliki para karakter ini lebih banyak dibandingkan dengan para karakter di Overwatch. Begitu banyak active skill, Project A memiliki elemen MOBA yang kental. Yang membuat saya penasaran, seberapa liar developer Project A untuk menciptakan skill mechanic di game-nya.

Update: Riot Games juga telah merilis laman resmi dari Valoran yang bisa Anda akses di tautan ini.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV