28 August 2015

by Oki Rosgani

Usung Desain Unik, Keyboard 'Gulung' Besutan LG Ini Siap Nongol di IFA 2015

Bagi seorang mobile warrior -istilah bagi mereka yang sering melakukan pekerjaan di perjalanan atau lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar kantor- keberadaan sebuah perangkat keyboard portable merupakan salah satu perangkat penting yang harus mereka bawa selain akses internet dan perangkat komputasi mobile.

Saat ini keberadaan perangkat keyboardportable bukanlah suatu benda yang asing, ada begitu banyak pilihan keyboard jenis ini bagi para pengguna perangkat smartphone dan tablet di pasaran, namun keyboard dari LG ini cukup unik.

LG Rolly Keyboard menawarkan fleksibilitas, kemudahan serta kanyamanan bagi para mobile warrior yang ingin mengetik pada perangkat smartphone atau tablet mereka.

Info Menarik: Dimotori Mantan CEO Apple, Obi Worldphone Hadirkan Dua Smartphone Berkelas dengan Harga Terjangkau

Alih-alih menggunakan desain model lipat, LG menghadirkan model gulung. Namun berbeda dengan keyboard gulung yang terbuat dari bahan silikon fleksibel yang biasa kita temukan di toko aksesoris komputer, keyboard gulung besutan LG ini menggunakan bahan yang cukup solid dengan disain yang cukup unik serta memiliki tactile-feedback yang nyaman layaknya mengetik pada perangkat keyboard PC pada umumnya.

LG Rolly Keyboard memiliki empat baris tombol keyboard QWERTY standar, termasuk beberapa tombol short-cut tambahan untuk menjalankan sejumlah fitur yang ditawarkan pada keyboard ini. Ketika digulung, prangkat ini lebih mirip sebuah tongkat pendek yang memungkinkan pengguna dengan mudah menyelipkannya di dalam tas.

Perangkat ini juga memiliki dudukan (stand) yang bisa dilipat untuk menempatkan perangkat tablet atau smartphone bersistem operasi Android atau iOS saat dipadukan dengan perangkat keyboard ini.

Info Menarik: Facebook “Gembleng” Fitur Asisten Virtual untuk Messenger

Keyboard gulung besutan LG ini dapat dihubungkan dengan dua buah perangkat sekaligus melalui koneksi Bluetooth 3.0, namun penggunaanya harus dilakukan secara bergantian melalui tombol shortcut switch yang tersedia. Pihak LG mengklaim bahwa dengan hanya menggunakan satu buah baterai berukuran AAA, keyboard ini dapat digunakan selama kurang lebih tiga bulan dengan intensitas penggunaan standar.

Sayangnya, kita belum bisa membeli aksesoris keyboard unik besutan LG ini dalam waktu dekat begitu pun tidak bisa mendapatkan informasi mengenai harganya, karena pihak LG baru akan mengapalkan perangkat ini ke kawasan Amerika bulan depan, lalu Eropa, Amertika Latin dan Asia pada kuartal keempat tahun ini.

LG juga akan memamerkan produk menarik ini di perhelatan IFA 2015 yang berlangsung di Berlin pada tanggal 4 hingga 9 September mendatang.

Sumber: PocketNow | Gambar Header: LG.