Dark
Light

Aplikasi YouTube Android dan iOS Dipoles Riasan Baru dan Teknologi Machine Learning

1 min read
April 27, 2016

Aplikasi berbagi dan streaming video terkemuka, YouTube hari ini mendapatkan sejumlah pembaruan menarik yang diharapkan dapat memberikan pengalaman penggunaan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dimulai pada hari Selasa waktu setempat kemarin, aplikasi YouTube versi Android dan iOS mendapatkan pembaruan di bagian desain dan rekomendasi yang lebih personal. Perubahan paling ketara adalah perubahan potongan gambar (thumbnail) di layar home yang kini jauh lebih besar.

Layout-nya juga diubah menjadi baris yang berkesinambungan, tidak lagi dipecah ke dalam panel kategori. Preview video kini bila diperhatikan dengan seksama juga tampak lebih besar sebagaimana perubahan ikon channel. Memudahkan pengguna untuk menemukan channel yang disukai.

Perubahan pada sisi desain mungkin bagi sebagian orang bukan sesuatu yang wah. Pasalnya sebagai perusahaan besar sudah sepantasnya YouTube memberikan tampilan yang terbaik. Tapi di update ini YouTube memang punya sesuatu yang terbilang mengesankan. Di mana mereka kini menciptakan sistem rekomendasi video baru yang didasarkan pada teknologi bernama “deep neural network”. Yaitu sebuah mesin pembelajar atau Machine Learning yang secara cerdas mampu memberikan rekomendasi konten yang lebih baik.

Dalam konteks ini, YouTube terbaru akan menyaring channelchannel yang diikuti oleh pengguna dan juga riwayat tontonan melalui sistem mesin pintar. Kemudian memberikan rekomendasi video terbaru dari apa yang disukai oleh pengguna. Seiring waktu, teknologi pintar ini layaknya otak manusia, ia mampu belajar dan berkembang ketika semakin sering digunakan.

Sumber berita YouTube.

Previous Story

Hover Ialah Drone Selfie Berukuran Sebesar Buku

Next Story

Daftar Harga Diskon iPhone 4, iPhone 5 dan iPhone 6 Minggu Ini

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur baru Shorts

Kejar TikTok, YouTube Tambahkan Fitur-Fitur Baru Ini di Shorts

YouTube membuat pengumuman melalui release note terbaru mereka, yang berisi
AI dapat jadikan game lebih aksesibel

Bagaimana AI Dapat Dipakai untuk Membuat Game Jadi Lebih Aksesibel

Penggunaan teknologi artificial intelligence (AI) di industri video game memicu