23 March 2022

by Yubian Asfar

Update Patch Free Fire Maret Hadirkan Senjata dan Karakter Terbaru

Heckler G36 dan karakter bernama Kenta siap meramaikan game Free Fire di akhir bulan Maret.

Hal-hal baru memang selalu dinantikan pada update patch suatu game, tidak terkecuali Free Fire. Game satu ini memang memiliki banyak peminat dengan keunikannya yaitu sistem karakter.

Selain gameplay yang unik, pihak Garena juga terus membawa nuansa baru seperti kolaborasi, senjata baru, hingga peningkatan pengalaman bermain.

Apa saja hal baru yang didatangkan pada update patch Free Fire di bulan Maret ini?

1. Karakter Terbaru: Kenta, Sang Bodyguard Hayato

Sosok karakter satu ini memang dinantikan, yaitu Kenta, Ironblood Bladesmith. Karakter satu ini menjadi nuansa terbaru yang paling dinantikan oleh penggemar Free Fire.

Beragam skill menarik serta kombinasi dengan karakter lain juga sangat baik. Bahkan, kehadiran Kenta dan Hayato bisa menghadirkan kombinasi skill yang hebat.

2. Senjata G36, 1 Senjata dengan 2 Mode

Perubahan META juga datang dari senjata dan tentunya G36 bisa menjadi faktor penting. Assault Rifle satu ini memiliki tampilan yang keren dengan kekuatan yang perlu diwaspadai.

Benar, ada 2 mode tembakan di senjata ini yaitu tipe Auto dan Burst. Pola tembakan ini sangat mematikan dan bisa menyesuaikan dengan peperangan jarak jauh maupun dekat.

Jarak jauh akan sangat diandalkan dengan mode Auto, apalagi dengan berbagai attachment yang tersedia. Burst juga bisa diandalkan pada serangan jarak dekat atau khususnya bagi flanker.

3. Kolaborasi BTS, Bawa Kombinasi Warna yang Unik

Sumber: Garena Free Fire

Benar, Garena Free Fire telah mengumumkan proyek kolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Fitur dalam permainan akan diubah sedemikian rupa untuk memeriahkan kerja sama satu ini.

BTS juga akan mewarnai tema dan aspek di game Free Fire seperti loading screen, entrance, background lobby (FF Max), hingga objek in-game seperti vending machine, supply, dan lain sebagainya.

Selain itu ada item yang bisa dibeli dalam waktu terbatas dengan tema bundle BTS.

4. Fitur Peningkatan Lingkungan Permainan

Sistem ini sebenarnya sudah ada di game Free Fire, namun Garena memutuskan untuk memperbaruinya. Beberapa hal yang ditonjolkan adalah Credit System, Report System, dan Voice Chat Reporting.

Inti dari fitur ini adalah memberikan pengalaman bermain yang lebih seru, menantang, dan tentunya menyenangkan. Garena membuka akses yang luas untuk melaporkan pemain yang dianggap menyalahi atau merusak pengalaman bermain yang seru.

Lalu Garena Free Fire juga akan mengecilkan file size game miliknya di patch kali ini yang semula estimasi 700MB menjadi 400MB.