5 September 2023

by Yubian Asfar

Update Revamp Item Haas Claw di Mobile Legends: META Terbaru dan Perubahan Fungsinya

Dengan perubahan item Haas Claw, hero apa saja yang mendapatkan keuntungan?

Mobile Legends: Bang Bang terus melakukan beberapa perubahan siginifikan di sisi item. Setelah perilisan itemGreat Dragon Spear, kini item Haas Claw juga mendapatkan update revamp di versi 1.8.08.

Memang beberapa item membawa penyesuaian tentunya untuk menghadirkan pertarungan yang tidak stagnan dan lebih bervariasi.

Item Haas's Claw ini sebelumnya sering digunakan untuk hero yang sekiranya membutuhkan lifesteal tinggi, namun popularitasnya memang terus menurun dan tidak jadi pilihan para pemain. Alasannya karena item Physical Attack tersebut tidak memiliki fungsi yang utama dibandingkan item lifesteal lain di kelasnya.

Mobile Legends jadi mobile esports terpopuler di ASEAN.

Tentu untuk membawa keseimbangan item, Moonton melakukan penyesuaian untuk item Haas Claw yaitu menghadirkan buff. Diharapkan buff ini mampu meningkatkan popularitas ini di antara item-item lain.

Perubahan terbesar pada Haas Claw adalah penambahan Unique Passive – Frenzy (sebelumnya ada pada item Scarlet Phantom) dan hilangnya Unique Passive – Insanity.

Atribut utama pada item ini juga mendapatkan revamp yang cukup besar dengan detail sebagai berikut:

Atribut Item:

  • +30 Physical ATK
  • +20% Attack Speed
  • +20% Crit Chance
  • Unique Attribute +25% Lifesteal

Unique Passive – Frenzy

  • Setiap serangan critical bakal memberikan 20% Attack Speed ekstra selama 2 detik.

Jalur build

  • Vampire Mallet + Rogue Meteor + Dagger

Harga

  • 2020 Gold

Hero yang Diuntungkan dengan Revamp Item Haas Claw

Moskov. Sumber: Moonton

Dari atribut dan Unique Passive barunya, tentu kesimpulan yang bisa diambil adalah Haas Claw cocok untuk hero yang membutuhkan Crit Chance dan Attack Speed tinggi sehingga akan sangat diuntungkan dengan item tersebut.

Dengan demikian, sebagian besar hero yang cocok menggunakannya datang dari kelas Marksman, sebut saja Irithel dan Moskov.

Kedua hero tersebut menjadi contoh hero yang sangat diuntungkan karena merupakan damage dealer yang mengandalkan Basic Attack, sehingga 20% Crit Chance dan 20% Attack Speed dan efek Unique Passive – Frenzy bakal menjadi tambahan kekuatan yang penting.

Selain itu, atribut 25% lifesteal bisa menambah daya tahan hero tersebut dipertarungan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sarana regen HP tanpa harus kembali ke base seperti melakukan farm minion dan monster.

Selain Marksman, ada juga beberapa hero Assassin yang cukup mengandalkan Attack Speed dan Crit Chance contohnya adalah Ling yang juga cocok, meski bukan menjadi item opsional.