Dark
Light

Update Google Play Games Sajikan Fitur Baru Untuk Penggemar Game Mobile

1 min read
March 6, 2014

Diluncurkan tahun lalu, Play Games merupakan upaya Google untuk menyatukan kegiatan gaming mobile di seluruh platform, baik itu Android, iOS maupun web-based.

Play Games adalah aplikasi pelengkap dimana Anda berkompetisi langsung dengan teman serta mengakses leaderboard. Dan baru saja Google meluncurkan update dengan fitur-fitur terbaru.

Dengan kemampuan seperti itu, Google Play Games bisa dibilang sebagai Steam-nya perangkat mobile. Fitur terbaru yang diperkenalkan Google kali ini ialah Anda kini bisa melihat game-game apa yang sedang dimainkan kawan-kawan. Dengan begitu kita bisa tahu permainan apa yang sedang tren saat ini.

Terdapat pula kolom Find Games yang memberikan saran pada pengguna tentang game yang yang mungkin akan mereka sukai.

 

Info menarik: Game Android Pilihan

 

Fitur-fitur baru tersebut melengkapi apa yang sudah ada sebelumnya seperti achievement, multiplayer, kemampuan cloud save. Dan sama seperti Steam, Google Play Games juga menjadi medium untuk mengawasi pembajakan.

Masalah pembajakan ini sangat kompleks, terdapat jutaan aplikasi dengan .apk yang tidak terhitung jumlahnya, sehingga kini membuat banyak developer berpikir dua kali untuk merilis aplikasi di Android.

Untuk sesama pengguna Android, fitur multiplayer di dalamnya akan dilengkapi voice-chat serta dukungan hingga empat pemain. Sayangnya layanan ini belum memiliki kemampuan cross-platform seperti bermain bersama dengan gamer di iOS serta desktop browser.

Yang mengecewakan adalah sang lead product manager Greg Hartrell sendiri mengakui bahwa sebenarnya mereka dapat menyisipkan fitur cross-platform ini namun memutuskan untuk tidak menggunakannya karena alasan tertentu.

Beberapa judul permainan ‘terpanas’ di Android juta telah merangkul fungsi Google Play Games. Selain Super Stickman Golf 2 dan World of Goo, Anda bisa menikmati Asphalt 8 Airborne, Riptide GP2 hingga Prince of Persia The Shadow and the Flame.

 

Info menarik: Menjajal Versi Pre-alpha Celestian Tales: Old North

 

Jangan bayangkan aplikasi pelengkap ini memiliki kecanggihan yang setara dengan Steam, PlayStation Network ataupun Xbox Live. Bahkan Google sendiri masih menyempurnakan fungsi-fungsi yang ada di dalamnya. Dan mereka mengakui bahwa Google Play Games bukanlah aplikasi wajib yang harus diinstal para penikmat game Android.

Google memberikan akses yang cukup luas agar Google Play Games agar konsumen dengan mudah mengaksesnya. Layanan ini bisa dijalankan bahkan oleh device Android Froyo sekalipun serta device apapun yang berjalan di Android seperti Nvidia Shield dan Google TV.

Google Play Games merupakan aplikasi yang sangat disarankan bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu di depan perangkat pintar ber-Android untuk menikmati game. Jika Anda tertarik, silakan langsung kunjungi Google Play dan unduh aplikasinya.

Via Engadget.

Previous Story

CarSales Australia Tambah 3% Kepemilikan di Induk Perusahaan Mobil123, iCar Asia

Next Story

Nokia X Sudah Hadir di Malaysia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi