Dark
Light

Update Google Maps untuk Android Tambahkan Informasi Transportasi Umum di 500 Kota

1 min read
August 16, 2012

Hari ini, Google merilis versi terbaru Google Maps untuk Android. Versi 6.10 tersebut menambahkan informasi tentang stasiun atau halte transit untuk transportasi umum di 500 kota di dunia.

Transportasi umum yang disediakan meliputi bus, kereta, trem, dan kereta bawah tanah. Rute dari transportasi umum ini dapat ditampilkan dalam peta pada Google Maps. Untuk kota dengan transportasi umum lebih dari satu, pengguna dapat memilih salah satu moda transportasi yang akan dipakai sehingga menghindari kebingungan dengan karena kemungkinan adanya halte atau stasiun yang berimpitan.

Informasi yang disajikan untuk suatu stasiun juga termasuk informasi jalur yang melewati stasiun tersebut, waktu keberangkatan, dan jaraknya dengan stasiun terdekat.

Kota-kota besar dunia seperti Tokyo, Sidney, London dan New York termasuk dalam 500 kota yang dijangkau dalam update ini. Tidak ada satupun kota di Indonesia yang masuk daftar tersebut. Tidak perlu menyalahkan Google, karena memang sepertinya tidak ada satu pun kota di Indonesia yang memptransportasi umum di Indonesia yang matang. Yang paling mendekati, hanyalah TransJakarta di Jakarta.

Selain menambahkan informasi transportasi umum, Christopher Van Der Westhuizen, Software Engineer Google Maps dalam sebuah posting di blog Google juga menjelaskan tentang beberapa tambahan fitur lainnya dalam update kali ini. Diantaranya, pengguna kini dapat mengaktifkan Location History, sehingga dapat mengecek tempat-tempat yang dikunjungi. Selain itu, kini Google Maps untuk Android juga menampilkan batas wilayah setiap kali pengguna mencari suatu wilayah berdasarkan kode pos atau nama kota.

Previous Story

Google Luncurkan Rental Film Untuk Pengguna Jerman

Next Story

Ini Daftar 12 Perusahaan Yang Melayani Pendaftaran Domain .id

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua