18 October 2016

by Glenn Kaonang

Update Google Flights Pastikan Anda Selalu Mendapat Tiket dengan Harga Termurah

Pengguna akan diberi tahu kapan dan berapa harga tiket akan naik

Menjelang musim liburan, Google meluncurkan update yang cukup menarik untuk layanan Google Flights. Misi Google Flights selama ini adalah mempermudah proses perencanaan perjalanan, terutama untuk keperluan mencari tiket pesawat dengan harga terbaik, dan versi terbarunya semakin memprioritaskan aspek ini.

Flights kini akan memberi tahu pengguna apabila harga tiket untuk rute yang mereka incar bakal naik. Jadi setelah memilih flight tertentu, akan muncul notifikasi terkait kapan dan berapa kira-kira harganya akan naik, serta berapa biaya yang bisa Anda hemat jika Anda memesan tiket tersebut sekarang juga.

Dalam hasil pencarian tiket penerbangan, Flights juga akan menampilkan deretan tips guna mendapatkan harga yang terbaik untuk rute tersebut. Tipsnya bisa berupa rekomendasi bandara atau tanggal alternatif, atau bisa juga berupa prediksi kenaikan harga berdasarkan riwayat sebelum-sebelumnya.

Tampilan fitur tracking harga dan pencarian hotel berdiskon pada Google Flights versi mobile / Google

Seandainya masih berpikir-pikir dan belum bisa memutuskan, Anda bisa mengaktifkan fitur tracking, dimana selanjutnya Anda akan menerima notifikasi viaemail ketika ada perubahan harga pada rute penerbangan yang Anda ikuti.

Selain tiket penerbangan, update Google Flights kini juga memudahkan pencarian deal menarik dari berbagai tempat penginapan. Pengguna bisa melakukan pencarian khusus untuk hotel-hotel yang menawarkan diskon menarik atau yang tarifnya lebih rendah dari biasanya.

Sumber: Google Blog.