10 May 2017

by Bambang Winarso

Snapchat Lepaskan Batasan Durasi Snap

Selain tak lagi punya batasan, Snapchat juga melakukan rombakan tatap muka serta fitur Magic Eraser

Kabar gembira datang dari Snap yang baru saja mengumumkan kehadiran update terbaru untuk aplikasi andalannya, Snapchat. Dalam kesempatan itu, Snap menghadirkan beberapa fitur baru dan meningkatkan yang ditujukan untuk mendongkrak angka penggunaan aplikasi.

Yang pertama, pengguna Snapchat kini akan menjumpai sejumlah hal baru ketika menciptakan dan mengirim Snap. Layout menjadi hal baru pertama yang akan disadari oleh pengguna di mana tool dirancang ulang bersama dengan hadirnya fitur Magic Eraser tepat di bawah ikon gunting.

Kedua, Snapchat paham betul bahwa mereka harus bertindak cepat jika tak ingin terus digerus oleh Facebook yang kian agresif “menyerang” mereka. Untuk itu, di pembaruan ini mereka melakukan perubahan drastis dengan memberikan durasi video dan foto Snap tanpa batas waktu. Keterbatasan durasi ini memang kerap jadi bahan kritikan sejumlah pengguna yang merasa kurang puas dengan durasi default. Pun demikian, meski kini sudah tidak menerapkan batasan durasi Snap, aplikasi tetap akan menghapus pesan yang sudah ditutup oleh penerima secara otomatis atau sesuai setingan pengguna.

Terakhir, Snapchat juga menghadiran fitur Loop baru untuk video agar pengguna dapat memilih sendiri bagaimana Snap diputar, memberi waktu kepada teman untuk melihat Snap berikutnya. Pembaruan ini digulirkan ke platform Android dan iOS secara bertahap. Untuk yang sudah tak sabar ingin mencoba, silahkan update dari aplikasi toko masing-masing platform.

Sumber berita Snap.