Dark
Light

Update Aplikasi Twitter Telah Meluncur di App Store dan Google Play

by
1 min read
May 30, 2013

Twitter baru saja merilis pembaruan untuk aplikasi mereka, baik yang untuk perangkat iOS maupun yang Android. Pembaruan kali ini berfokus pada kemudahan untuk nge-tweet.

Kemudahan seperti apakah yang ditawarkan Twitter di aplikasi terbaru mereka? Mari kita cek video berikut.

Tampilan baru untuk menyusun tweet kini dihadirkan Twitter. Dalam pengumuman resminya, Twitter menjelaskan beberapa hal atas update aplikasi Twitter untuk iOS dan Android kali ini. Yang pertama adalah untuk upload foto. Kini ketika Anda akan memasukan foto dalam tweet Anda, Twitter akan menampilkan preview penuh dari koleksi foto tidak hanya versi yang di-crop. Desain pengalaman dalam menggunakannya pun diubah agar lebih mudah untuk berbagi foto dari koleksi kamera ponsel Anda.

Pilihan untuk menambahkan foto ada di bagian kanan pada kolom untuk nge-tweet. Twitter mengatakan kini butuh kurang dari 6 detik untuk mengunggah foto lewat Twitter.

Pembaruan lainnya adalah yang berhubungan dengan akun pengguna lain. Ketika Anda menyusun sebuah tweet, Anda akan melihat avatar dan nama akun anda. Ini memudahkan ketika Anda memiliki beberapa akun dalam satu aplikasi.

Yang terakhir adalah tentang lokasi. Anda tetap bisa menambahkan atau menghilangkan keterangan lokasi langsung ketika Anda akan nge-tweet, aksesnya pun bisa langsung di lakukan di kotak untuk menuliskan tweet.

Selain tiga pembaruan di atas, Twitter juga menambahkan fitur tambahan bagi pengguna Android. Kini aplikasi Twitter untuk Android memiliki fasilitas notifikasi yang lebih kaya. Twitter akan menampilkan informasi lebih detail dari interaksi yang Anda lakukan di Twitter.

Tambahan terakhir adalah tampilan untuk versi iPhone, kini tampilan Timeline tidak lagi memiliki batas garis, sehingga tampil penuh di layar ponsel.

Aplikasi versi terbaru Twitter untuk iOS dan Android bisa Anda temukan dalam update pada perangkat Anda atau dari tautan ini dan ini.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Rilis Fasilitas Verified Pages dan Profiles

Next Story

Workshop Samsung Developer Competition 2013 Hadir di Malang

Latest from Blog

Don't Miss

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja