Dark
Light

Update Android Wear Hadirkan Watch Face Interaktif dan Integrasi Google Translate

1 min read
August 21, 2015

Kabar menyenangkan hadir buat pengguna smartwatch Android Wear. Google baru saja merilis software update untuk Android Wear yang mengemas dua fitur baru: watch face interaktif dan integrasi Google Translate.

Apakah yang dimaksud watch face interaktif itu? Pada dasarnya, fitur ini dirancang supaya pengguna bisa lebih mudah mengakses informasi maupun berkomunikasi memakai smartwatch-nya masing-masing. Jadi, hanya dengan satu tap, watch face interaktif ini bisa berubah tampilannya, memberikan informasi yang lebih mendetail atau bahkan membuka aplikasi tertentu.

android-wear-interactive-watch-face

Ada tiga watch face interaktif yang bisa dipakai: Bits, Under Armour dan Together. Bits cocok buat pengguna yang ingin mendapat info seperti agenda ke depan atau ramalan cuaca secara instan. Under Armour dirancang buat yang ‘gila’ olahraga, sedangkan Together memungkinkan dua pengguna untuk saling berbagi foto atau emoji langsung lewat watch face.

Info menarik: Google Kirim Update Besar-Besaran untuk Android Wear

Bersamaan dengan itu, update terbaru Android Wear ini juga menghadirkan integrasi Google Translate – tampaknya Google tidak mau kalah dari Microsoft yang sudah lebih dulu meluncurkan aplikasi Microsoft Translator untuk Android Wear.

Namun yang istimewa, Anda tetap bisa menggunakan Google Translate di Android Wear meski Anda tidak meng-install aplikasinya di smartphone, atau ketika smartwatch Anda sedang tidak terhubung ke smartphone. Selama smartwatch Anda menyambung ke jaringan Wi-Fi dan internet, Google Translate siap menerjemahkan hingga 90 bahasa.

Google Translate di Android Wear juga bisa menerjemahkan percakapan dalam dua bahasa yang berbeda secara langsung. Secara total, ada 44 bahasa yang bisa diterjemahkan dalam mode percakapan ini.

Sumber: Android Blog dan Google Translate Blog.

Previous Story

Aplikasi iOS Pilihan 13 – 21 Agustus 2015

Next Story

Resmi Debut, Huawei Honor 7i Punya Kamera Flip Unik

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,