Mobile
for SEO
Mobile

Update Android Wear Versi 2.6 Hadirkan Sederet Fitur Baru yang Sangat Bermanfaat

27 November 2017Glenn Kaonang

Notifikasi lebih sempurna berkat ukuran teks yang adaptif, serta tersedia akses cepat untuk aplikasi yang terakhir dibuka

Lini smartphone Google Pixel sudah melalui dua generasi, namun hingga kini Google masih belum mempunyai smartwatch-nya sendiri. Apakah ini berarti ketertarikan mereka terhadap ranah smartwatch sudah mulai menurun? Bisa jadi, tapi hal itu tetap tidak menghentikan mereka memperbarui platform Android Wear.

Update terbarunya, versi 2.6, membawa sejumlah fitur yang cukup menarik. Sepintas fitur-fitur ini mungkin terdengar sepele, akan tetapi manfaatnya tergolong cukup signifikan dalam aktivitas pengguna sehari-hari.

Yang pertama terkait notifikasi, di mana ukuran teks yang ditampilkan bakal beradaptasi dengan panjang-pendeknya pesan yang diterima. Kalau pesannya panjang, maka teksnya akan ditampilkan lebih kecil, demikian pula sebaliknya. Menurut Google, perubahan ini setidaknya bisa memunculkan satu baris teks ekstra, yang dampaknya cukup besar di layar semungil milik jam tangan.

Android Wear 2.6

Android Wear 2.6 juga mempermudah pengguna untuk membuka aplikasi terakhir yang digunakan lewat sebuah shortcut pada watch face. Cara kerjanya kurang lebih mirip seperti yang ditawarkan Apple Watch.

Panel Quick Settings, yang dapat dimunculkan dengan mengusap layar ke bawah, kini mengemas indikator konektivitas seluler, Wi-Fi sekaligus Bluetooth. Di samping itu, sebuah indikator baru juga akan muncul ketika pengguna sedang mengunduh aplikasi.

Versi baru ini turut menyempurnakan cara kerja gesture swipe ke samping dan long press. Tujuannya untuk mencegah penutupan notifikasi yang dilakukan tanpa sengaja. Sekali lagi semuanya terkesan sepele, tapi dimaksudkan demi pengalaman menggunakan yang lebih baik.

Untuk meng-update, pengguna tinggal memperbarui aplikasi Android Wear dari Google Play Store.

Sumber: PhoneArena.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV