Dark
Light

Unduhan Google Allo Sentuh Angka 5 Juta

1 min read
September 30, 2016

Meski dihiasi tudingan miring, popularitas Google Allo tampaknya sulit untuk dibendung. Hanya beberapa hari setelah mencatatkan rekor 1 juta unduhan, hari ini berdasarkan pantauan Dailysocial, unduhan aplikasi pesan pintar itu sudah menyentuh angka 5 juta.

Flash back sedikit, Google Allo pertama kali dirilis pada tanggal 20 September 2016, kurang dari seminggu setelah menyambangi Play Store dan App Store, Allo diserbu pengguna gadget kedua platform dan di Android saja Allo langsung membukukan unduhan di angka 1 juta lebih. Sekali lagi, ini hanya dari unduhan Play Store, belum App Store.

Pertumbuhan angka unduhan Google Allo yang melesat hebat merupakan salah indikasi bahwa pengguna Android dan iOS sama sekali tidak terpengaruh dengan isu keamanan yang dihembuskan oleh Edward Snowden sesaat setelah meluncur.

Snowden menuding Google sengaja tidak menerapkan prosedur enkripsi secara default karena ingin memata-matai penggunanya. Sementara menurut Google, fitur enkripsi dapat mengakibatkan teknologi kecerdasan buatan mereka alias Google Assistant tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Sebagai alternatif, pengguna tetap bisa ngobrol aman dengan memanfaatkan mode incognito yang telah disediakan. Baca tips aman menggunakan Google Allo di artikel ini.

Selain Allo, Google sebenarnya pernah merilis aplikasi “pasangannya” yang bernama Duo. Dari pantauan, Duo kini menyentuh 10 juta unduhan hanya di Play Store. Tetapi jika dibandingkan, start Google Allo lebih mulus, di mana ia tumbuh 5 kali lebih cepat ketimbang seniornya itu.

Google Allo selain berfungsi sebagai aplikasi pesan instan, di mana Anda dapat mengobrol dengan teman layaknya WhatsApp ataupun Telegram. Ia juga diperkaya fitur robot cerdas bernama Google Assistant. Memanfaatkan kecerdasannya, Anda dapat melakukan berbagai hal dengannya. Seperti, bermain game, membuat catatan, memesan tiket pesawat, melihat hasil pertandingan dan lain-lain. Coba cek artikel sebelumnya berjudul 5 hal seru yang bisa Anda lakukan di Google Allo.

https://www.youtube.com/watch?v=VXEkoXgb4bI

Allo juga menggunakan nomor ponsel untuk mengidentifikasi akun, seperti halnya WhatsApp. Cara ini memudahkan pengguna untuk terhubung ke yang lain melalui informasi yang sudah tersimpan di dalam daftar kontak.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Google.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

iPhone 7 Tak Punya Port Audio? Jangan Dibor, Cukup Pasangkan Fuze

Next Story

Induk Perusahaan CekAja Peroleh Pendanaan Seri B dari Telstra Ventures

Latest from Blog

Don't Miss

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke