Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

UFL, Game Sepak Bola Baru Calon Penantang FIFA dan eFootball

29 August 2021Yubian Asfar

Pihak studio, Strikerz Inc. menjanjikan pengalaman bermain sepak bola yang berbeda.

Kiblat game sepak bola memang lekat dengan dua judul yaitu FIFA dan PES (sekarang menjadi eFootball). Namun pada Gamescom 2021, satu game sepak bola baru yaitu UFL resmi diumumkan.

Nama UFL sebagai game sepak bola baru seakan hadir sebagai penantang untuk FIFA dan eFootball. Salah satu keunikan dari UFL adalah bisa dimainkan secara gratis di semua konsol gaming.

Diumumkan pada pembukaan Gamescom, UFL merupakan game sepak bola yang dibuat oleh studio bernama Strikerz Inc., yang rupanya telah mengembangkan game satu ini selama 5 tahun lamanya.

Strikerz Inc. mengedepankan “Fair To Play” pada game UFL karena semua hasil akan bergantung pada kemampuan para pemainnya. Strikerz Inc. juga mengembangkan UFL dengan Unreal Engine. Meski demikian detail selengkapnya belum diungkap lebih lanjut oleh pihak developer.

Pada game UFL, setiap pemain akan diberi kebebasan untuk membentuk klub sepak bolanya dengan lisensi lebih dari 5.000 pemain. Sistem online juga membuka peluang bagi Anda untuk dapat menunjukkan kualitas di liga top dengan para pemain lainnya.

Sumber: UFL

“Kami adalah fans sepak bola dan gamers setia – kami juga telah bermain game sepak bola selama bertahun-tahun dan kami tahu persis apa yang ingin dilihat orang pada game sepak bola,” ujar CEO Strikerz Inc., Eugene Nashilov.

“Kami ingin kembali menciptakan game dari awal, menawarkan pengalaman bermain yang revolusioner, menarik, dan adil bagi para pemain di seluruh dunia. Kami tidak sabar untuk berbagi lebih banyak hal mengenai game ini,” tutup Eugene di Gamescom 2021.

Sumber: UFL

Di game ini, para pemain sepak bola dinilai dalam game berdasarkan kerja sama dengan perusahaan analisis olahraga InStat. Sedangkan serikat pemain FIFPRO bertugas menyediakan kemiripan wajah dan lisensi pemain.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV