Dark
Light

Ubisoft Meralat Daftar Kebutuhan Spesifikasi Hardware Game Watch Dogs

1 min read
October 4, 2013

Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Watch Dogs – game open-world Ubisoft yang dibuat untuk menantang Grand Theft Auto V – membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi. Entah dari mana situs AllForGameNews mendapatkan data ini, namun sang graphics technical director Ubisoft, Sebastian Vierd membantah hal ini.

Bantahan ini datang dari tweet miliknya: “Hello. Ce ne sont pas les configs officielles. Les vraies specs sortiront bientôt et seront moins élevées que celles-ci.” Jika Anda kurang paham bahasa Perancis, maksudnya adalah: Halo. Sistem konfigurasi tersebut bukanlah kebutuhan spesifikasi resmi. Daftar spesifikasi yang asli akan segera keluar dan lebih rendah dari yang disebutkan sebelumnya.

Berita buruk dari kabar sebelumnya adalah Anda tidak bisa memainkan game ini dengan Windows jenis 32-bit. Namun mengingat mayoritas pengguna PC telah meng-upgrade mesin mereka dengan 4GB RAM lebih dan OS 64-bit, mungkin ini hanya menjadi masalah bagi kaum minoritas. Namun masalah tetaplah masalah. Mungkin dengan revisi kebutuhan sistem hardware, Anda yang masih menggunakan OS 32-bit bisa berbesar hati.

Jika Anda penasaran seperti apa system requirements yang diklaim sebelumnya, Anda bisa melihatnya di bawah.

 

Saat daftar sys-req ini dirilis, saya tidak terlalu menelannya bulat-bulat. Seperti yang kita tahu, Watch Dogs dibuat untuk bisa berjalan di PC, last-gen console dan juga PS4 serta Xbox One. Kebutuhan hardware tidak mungkin terlalu tinggi di satu platform padahal game ini juga masih harus berjalan di platform yang telah ‘berumur’.

Ada sebuah hal yang bisa kita ambil dari sini. Sekali lagi pengguna PC harus bersiap-siap meng-upgrade hardware jika ingin tetap menikmati game-game next-gen yang akan segera dirilis. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak membutuhkan hardware tercanggih untuk dapat menjalankan game-game terbaru. Dengan kombinasi yang pas, hampir semua game dapat dijalankan di settingan medium-high.

Tahukah Anda, untuk membuat game ini lebih terasa realistis, Ubisoft bekerja sama dengan developer anti-virus asal Rusia – Kaspersky Lab. Watch Dogs menggunakan sebuah engine custom baru buatan Ubisotf bernama Distrupt dan dalam pengembangannya, Ubisoft kali ini benar-benar berkonsentrasi pada performa di PC dan console next-gen.

Watch Dogs akan dirilis tanggal 19 November 2013 nanti untuk Windows, PS3, Xbox 360 dan Wii U; tanggal 15 November untuk PlayStation 4 dan 22 November untuk Xbox One.

Terimakasih kepada IncGamers.com. Sumber gambar: Edge-Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BlackBerry Pastikan Tidak Ada Pegawai di Indonesia yang Terkena Pemecatan Global

Next Story

KakaoTalk Hadirkan Fitur Free Call Untuk BlackBerry OS di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

10+ Rekomendasi Game Untuk Para Pecinta Teknologi

Perkembangan teknologi gaming membuat medium ini jadi semakin interaktif dan

Dapatkan Tiga Game Blockbuster Ini Gratis dari Ubisoft

Tidak ada alasan bagi gamer PC dengan mesin gaming mumpuninya