Dark
Light

Uber Indonesia Luncurkan 3 Fitur Kemudahan untuk Mitra Pengemudi

1 min read
August 18, 2016
Uber mencoba berikan fitur yang mempermudah mitra pengemudi / Flickr - Alper Çuğun

Untuk memperlancar mobilitas dan fleksibiltas mitra pengemudi, Uber Indonesia meluncurkan tiga fitur baru, yaitu Driver Destinations, Forward Dispatch, dan Venues. Pihak Uber Indonesia menerangkan mitra pengemudi adalah sumber inspirasi perusahaan dalam menciptakan fitur baru tersebut. Diharapkan fitur ini dapat memberi manfaat lebih bagi mereka.

Driver Destinations

Screenshot 2016-08-18 at 10.47.32

Sebelumnya fitur ini sudah digunakan di Amerika dan belahan dunia lainnya. Kini sudah tersedia di Indonesia untuk pengemudi roda dua dan empat di Jakarta. Dengan fitur tersebut, mitra dapat menyesuaikan waktu mengemudi dengan rutinitas mereka. Ambil contoh, jika mitra pergi ke kantor pagi hari dan pulang ke rumah pada malam harinya, Uber hanya akan memberikan pemesanan perjalanan yang searah dengan tujuan pulang mereka.

Semua pemesanan perjalanan Uber yang biasanya diterima oleh Pengemudi (uberX, uberBLACK, dan uberPOOL) bisa diterima asalkan rutenya searah dengan tujuan pengemudi.

“Kini, mendapatkan penghasilan tambahan dalam perjalanan ke kantor atau ke kampus dan ke rumah jadi semakin mudah,” ujar manajemen Uber Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Kamis (18/6).

Driver Destination dapat digunakan dengan tiga langkah sederhana. Pertama, buka aplikasi Uber dan klik di ikon clipboard di pojok atas untuk menentukan alamat tujuan. Kedua, pilih dari alamat yang pernah disimpan, atau tulis alamat yang baru. Terakhir, mulai mengemudi ke arah yang dituju, Uber akan secara otomatis menyaring permintaan perjalanan yang sesuai dengan tujuan.

Forward Dispatch

pasted image 0

Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan efisiensi mitra pengemudi. Ketika pengemudi sedang menyelesaikan perjalanan, ia bisa menerima permintaan perjalanan berikutnya dan rute penjemputannya bisa disesuaikan. Menurut Uber Indonesia, dari sisi pengguna fitur ini cukup membantu karena waktu tunggu yang lebih singkat. Ada estimasi waktu kedatangan pengemudi yang bisa terlihat dari sisi pengguna dan pengemudi.

“Sebagai contoh, jika pengemudi berjarak satu menit dari tujuan, dan pengguna berjarak tiga menit dari tujuan. Kami akan menghubungi mereka (sehingga waktu kedatangan adalah 4-5 menit), bandingkan bila mereka harus menunggu pengemudi baru bisa memakan waktu 8 menit.” Fitur ini tersedia untuk mitra pengemudi roda empat di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Venues

BcuDo5tns6_Uy8_YWQg5U2k_2Z1w2AhBiVnSIyIWHd-SBN0sGLsOplAkSnWn63QOiOh-DYbh7by9f-dkB-9VdToVbrfa52wHQgEftfwP6cyIbEbDjO2BnIuYUmptIpuD

Fitur ini memberikan informasi spesifik mengenai lokasi penjemputan di tempat berskala besar yang memiliki beberapa pintu masuk dan pintu keluar, seperti di bandara, stadion, acara tertentu, universitas, dan pusat perbelanjaan. Tentu saja, fitur ini memberikan solusi baik bagi pengemudi dan pengguna Uber tanpa mereka harus menelepon satu sama lain.

Bagi pengguna, mereka bisa memilih nama terminal atau lobi tempat mereka berada. Sementara, bagi pengemudi mereka bisa melihat nama terminal dan lobi yang spesifik tempat pengguna menunggu. Fitur ini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Uber Indonesia berharap ketiga fitur baru ini bisa membuat pengalaman mitra pengemudi Uber semakin mudah. Menurut mereka, hal ini merupakan wujud dari on-demand economy dan teknologi, memberikan kebebasan dan fleksibiltas hanya dengan sentuhan jari.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Galeri Foto Nonton Bareng Final The International 2016 Bersama MSI

Next Story

Pemerintah Kota Sukabumi Gandeng Indosat Ooredoo Implementasi Smart City

Latest from Blog

Don't Miss

Otoklix Bags 143.5 Billion Rupiah Series A Funding

After receiving $2 million seed funding or equivalent to 28 billion
Pendanaan seri A Otoklix

Otoklix Kantongi Pendanaan Seri A Senilai 143,5 Miliar Rupiah

Setelah menerima pendanaan awal bernilai $2 juta atau setara 28