Dark
Light

Twitter, Path dan Evernote Akan Hadir Di Google Glass

1 min read
April 11, 2013

Perkembangan Google Glass semakin menarik saja setelah muncul berita bahwa kacamata futuristik buatan Google tersebut akan disokong oleh kehadiran aplikasi dan layanan ternama seperti Twitter, Path, dan Evernote.

Hal tersebut diungkapkan oleh perusahaan pemodal ventura Kleiner Perkins, yang bersama Google Ventures dan Andreessen Horowitz membawahi Glass Collective, sebuah inisiasi yang akan mendukung dana untuk perusahaan dan layanan yang akan diimplementasikan pada Google Glass.

John Doerr mewakili Kleiner Perkins lebih jauh mengungkapkan bahwa Google Glass bukan hanya sekedar platform aplikasi, tapi adalah dunia baru untuk beragam layanan dan pengalaman. Dengan Google Glass, dunia nyata dan maya akan menjadi satu di depan mata, tanpa perlu meraih perangkat bergerak di kantong kita.

Masih dalam rilisan tersebut, CEO Path, Dave Morin juga menyatakan bahwa “Glass adalah masa depan kebebasan. Sebuah masa depan di mana kita akan lebih terfokus pada orang-orang yang kita temui dan pengalaman yang kita rasakan, bukan pada perangkat bergerak. Glass akan memberikan informasi penting, konteks, dan momen-momen langsung di saat kita membutuhkannya.”

Tidak bisa dipungkiri bahwa dukungan jejaring sosial ternama di atas seketika membuat Google Glass lebih menarik sekaligus sulit ditolak. Apalagi ditambah dengan dukungan kolektif pemodal ventura ternama, tampaknya masa depan benar-benar sudah di depan mata kita.

Sumber: The Next Web, KPCB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BRI Luncurkan Solusi Pembayaran Belanja Online e-Pay BRI

Next Story

Jauhi Google, Apple Merapat ke Yahoo?

Latest from Blog

Don't Miss

Google Akuisisi Produsen Kacamata Pintar North

Terakhir diberitakan setahun lalu, Google Glass meluncur sebagai produk enterprise

Google Glass Enterprise Edition 2 Diumumkan, Dipersenjatai Qualcomm Snapdragon XR1

Google Glass disingkap di tengah tingginya imajinasi dan harapan terhadap