11 December 2013

by Bambang Winarso

Twitter Hadirkan Fitur Kirim Foto via DM dan Jelajah Lini Masa di Aplikasi iOS dan Android

Berita gembira bagi Anda pengguna setia jejaring sosial Twitter, terutama pengguna platform Android dan iOS. Sebab Twitter baru saja menggulirkan update terbaru untuk kedua platform tersebut yang dijamin kian menambah keleluasaan Anda dalam berinteraksi dan menemukan topik hangat di Twitter.

Fitur yang pertama ini mungkin yang paling ditunggu, di mana sekarang pengguna Twitter mobile baik Android maupun iOS dapat saling berkirim foto melalui directmessage atau biasa disebut DM. Fitur baru ini sudah barang tentu akan menambah betah penggila jejaring sosial Twitter.

Selain tambahan fitur berkirim gambar via DM, Twitter juga menempatkan tab baru di menu navigasi sehingga pengguna lebih mudah mengakses DM yang masuk.

Fitur baru yang tak kalah menggembirakan adalah hadirnya semacam tool untuk menjelajah dari satu lini masa ke lini masa yang lain sehingga pengguna makin mudah menemukan trending topic dan tweet yang sedang populer. Fitur ini dengan mudah dapat digeser ke aktifitas lini masa Anda untuk melihat tweet atau akun teman yang paling populer.

Sejumlah pembaharuan lain juga digulirkan oleh Twitter selain fitur-fitur yang disebutkan di atas. Khusus untuk perangkat iOS, Twitter menambahkan sistem notifikasi baru yang secara otomatis memberikan pemberitahuan saat seseorang mengirimkan DM, menambahkan tweet ke favorit, retweet dan menjawab tweet pengguna. Sementara untuk Android, Twitter menambahkan fitur baru di mana Anda dapat mengaktifkan fitur notifikasi untuk teman tertentu saja.

Update terbaru untuk Android dan iOS ini merupakan yang kesekian kalinya digulirkan oleh jejaring sosial Twitter, baru-baru ini Twitter juga menggandeng sebuah startup asal Singapura, U2opia Mobile, untuk menghadirkan trendingtopic yang terjadi di media sosial tersebut ke tangan pengguna yang tidak menggunakan smartphone.

Nah, bagi Anda yang sudah menggunakan aplikasi Twitter mobile bisa segera menikmati fitur baru ini di smartphone masing-masing, bagi yang belum silahkan unduh Twitter untuk Android atau Twitter untuk iPhone lebih dahulu agar bisa menikmati fitur barunya.

Sumber berita blog/Twitter dan gambar header Shutterstock.