Dark
Light

Tweetz.tv: Aplikasi Untuk Menonton Tweeted Video

1 min read
February 9, 2010

Twitter is fun, tetapi Twitter juga penuh. Penuh dengan berbagai informasi yang saling silang antara satu tweet dengan yang lain. Tentu penuhnya informasi ini memberikan kelebihan dan kekurangan. Semakin banyak informasi berarti semakin banyak referensi, tetapi dengan semakin banyaknya informasi, waktu untuk menyaring mana yang relevan dan mana yang tidak pun menjadi bertambah.

Dan twitterverse tidak melulu tentang karakter tetapi juga berbagai link, foto dan tentu saja video. Dan jika anda termasuk salah satu user yang selalu kesulitan dalam menyaring berbagai tweet tentang video di time line Twitter anda atau anda kesuliatan mencari berbagai video yang tersebar di twitterverse, maka aplikasi ini cocok untuk anda. Tweetz.Tv.

Tweetz. Tv, sesuai namanya merupakan aplikasi yang memungkinkan user untuk menonton video yang di tweet di Twitter layaknya tv. Tweetz.tv menyediakan 3 channels dengan fungsi yang masing-masing menyediakan fitur menonton video yang berbeda-beda, seperti channel My TV, yang hanya memunculkan video dari user yang anda follow, kemudian Public TV yang memunculkan video yang di post oleh user lain dan masuk ke  public timeline, dan satu channel terakhir yaitu Search TV yang memudahkan anda dalam mencari video yang masuk di-tweet dengan topik tertentu.

Tampilan tweeted video berada di sebelah kanan, sedangkan untuk pilihan video yang ingin anda tonton ada di sebelah kiri dengan kotak yang cukup besar dan cukup nyaman untuk menonton video. Termasuk juga keterangan tentang video yang sedang diputar dan keterangan jumlah tweet.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Ape55, sampai saat ini Tweetz.TV hanya menampilkan video dari YouTube saja, tapi seperti yang dijelaskan di situs mereka, nantinya video yang ditampilkan akan ditambah dari Vimeo serta Dailymotion.

Dengan hanya menampilkan video dari YouTube saja memang Tweetz.TV cukup ketinggalan, setidaknya dari aplikasi lain seperti Feedtrace, yang juga memberikan layanan serupa lewat Feedtrace.tv yang menampilkan tweeted video dari berbagai penyedia layanan video seperti Vimeo, Funny or Die, YouTube, Dailymotion serta akan menambah beberapa layanan video lain.

Tweetz.TV sendiri mempromosikan aplikasi mereka sebagai sebuah aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagi para user Twitter dalam menonton video-video yang ada di Twitter dengan fantastic overview dan kemampuan browsing yang baik.

Penasaran? Untuk menikmatinya anda hanya perlu login menggunakan akun Twitter anda dan langsung bisa menikmati berbagai channel serta video yang ada di time line anda maupun di public time line.

Bagaimana pendapat anda? Apakah anda sering kesulitan untuk mencari video dari time line Twitter anda? Atau anda punya pendapat lain tentang aplikasi ini, share pendapat anda pada kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

HOT: Twiterus Versi Baru, ‘Beta-3’

Next Story

Versi Terbaru dari TweetDeck

Latest from Blog