Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Apa Alasan Turunnya Performa RRQ Hoshi di MPL ID Season 6?

4 September 2020Akbar Priono

Coach James mengatakan bahwa roster baru dan tekanan eksternal jadi beberapa faktor. RRQ Hoshi saat ini ada di peringkat 6 dengan catatan menang-kalah 2-4.

Pertandingan dari Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 kini sudah akan memasuki pekan keemapat. Dinamika kompetisi antar tim pun kini sudah semakin terasa. Untuk sementara waktu, ONIC Esports merajai klasemen babak Regular Season MPL ID Season 6 setelah pertandingan pekan tiga, dengan perolehan menang-kalah 5-0.

Walau demikian, MPL ID musim ini terasa seperti kurang lengkap. Salah satu alasannya mungkin karena RRQ Hoshi, yang banyak dijagokan oleh khalayak esports MLBB Indonesia, sedang mengalami rentetan performa kurang memuaskan belakangan waktu. RRQ Hoshi saat ini menduduki peringkat 6 pada klasemen sementara babak Regular Season, dengan perolehan menang-kalah 2-4.

Sumber: RRQ Official
Sumber: RRQ Official

Ada apa dengan sang Raja? Penurunan performa ini terbilang mengejutkan, mengingat Rex Regum Qeon yang begitu gemilang pada musim sebelumnya, bahkan berhasil memenangkan MPL Invitational setelah melibas Resurgence asal Singapura dengan skor 3-0. Mengutip dari ONE Esports, JamesChen selaku pelatih tim RRQ Hoshi mengatakan bahwa penurunan performa tersebut terjadi karena perubahan susunan roster.

“Ada dua faktor penyebab turunnya performa RRQ Hoshi, yaitu susunan roster baru dan tekanan eksternal. Orang-orang memiliki harapan yang tinggi kepada kami, namun kami pasti akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan,” ucap James dalam pembahasan performa RRQ yang Hybrid.co.id kutip dari ONE Esports.

Memang RRQ saat ini sedang kehilangan salah satu pemain andalannya, Yesaya Omega Armando alias Xinnn. Terakhir kali, Xinnn mengabarkan bahwa dirinya memutuskan untuk rehat sementara waktu, karena kekhawatirannya atas kesehatan tubuhnya sendiri. “Saya memutuskan rehat agar dapat berhenti merokok, serta makan dan tidur yang lebih teratur. Keputusan ini saya ambil karena saya jadi kurang istirahat jika bermain sebagai roster utama, dan pola hidupnya juga tidak sehat secara umum,” Xinnn menjelaskan lewat sebuah video YouTube yang ia terbitkan tanggal 20 Agustus 2020 lalu.

Untuk sementara waktu, Xinnn digantikan oleh pemain tim RRQ Sena yang bermain di liga MDL, yaitu Albertt. Pemain asal Bali tersebut dikenal punya potensi yang besar. Namun selama bersama RRQ Hoshi, performa Albertt terbilang belum sepenuhnya stabil, jika berkaca dari catatan menang-kalah yang didapatkan RRQ dari 3 pekan MPL ID Season 6 berjalan.

Pekan depan, MPL ID Season 6 sudah memasuki pekan ke-4. RRQ Hoshi akan berhadapan dengan AURA Esports hari Sabtu, 5 September 2020 mendatang. AURA Esports juga sedang menghadapi serentetan performa buruk. Sang rubah api kini berada di peringkat 8 dengan catatan menang-kalah 0-5. Maka dari itu, pertandingan tersebut mungkin bisa dibilang menjadi pembuktian bagi kedua tim untuk dapat bangkit dari keterpurukan.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV