Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turtle Beach Luncurkan Generasi Baru Headset Gaming Wireless-nya

18 August 2020Glenn Kaonang

Stealth 700 Gen 2 dan Stealth 600 Gen 2 hadir membawa sejumlah penyempurnaan

Sekitar tiga tahun yang lalu, Turtle Beach meluncurkan headset wireless pertama yang berlisensi resmi Xbox dan PlayStation, yaitu Stealth 700 dan 600. Keduanya sekarang sudah punya penerus, yakni Stealth 700 Gen 2 dan Stealth 600 Gen 2.

Timing peluncurannya tentu tidak mengejutkan. Microsoft telah mengumumkan bahwa Xbox Series X akan tersedia mulai bulan November 2020, dan kedua headset gaming baru ini memang dirancang supaya kompatibel dengan console next-gen tersebut. Seperti generasi sebelumnya, baik Stealth 700 Gen 2 maupun Stealth 600 Gen 2 juga tersedia dalam varian lain yang kompatibel dengan PS4 ataupun PS5.

Lalu apa saja yang baru dari kedua headset ini? Desainnya baru, meski memang tidak terlalu jauh berbeda dari generasi pertamanya. Mikrofon yang terpasang di earcup sebelah kiri lagi-lagi dapat dilipat kalau sedang tidak digunakan (dan otomatis di-mute dalam posisi terlipat). Bedanya mikrofonnya kini terlipat mengikuti kontur bodi sehingga kelihatan lebih seamless.

Deretan tombol pengoperasiannya kini diposisikan semua di earcup sebelah kiri, demikian pula port USB-C, yang tentu saja absen pada generasi pertamanya. Kedua perangkat sama-sama mengandalkan driver berdiameter 50 mm, akan tetapi driver milik Stealth 700 Gen 2 punya respon frekuensi sedikit lebih tinggi (20 – 22.000 Hz).

Perbedaan selanjutnya berkaitan dengan aspek kenyamanan. Stealth 700 Gen 2 datang membawa bantalan memory foam yang dilengkapi gel pendingin, sedangkan Stealth 600 Gen 2 hanya mengandalkan lapisan kain yang breathable. Konstruksi headband milik Stealth 700 Gen 2 juga melibatkan bahan logam demi menyajikan ketahanan yang lebih baik.

Buat yang berencana memakai headset gaming-nya untuk mendengarkan musik di smartphone, Stealth 700 Gen 2 juga merupakan pilihan yang lebih pas mengingat model inilah yang dibekali konektivitas Bluetooth. Dalam sekali pengisian, baterainya diyakini cukup untuk 20 jam pemakaian, sedangkan Stealth 600 Gen 2 sampai 15 jam.

Meski membawa sejumlah penyempurnaan, harga kedua headset rupanya sama persis seperti pendahulunya: Stealth 700 Gen 2 dibanderol $150, sedangkan Stealth 600 Gen seharga $100. Khusus untuk varian yang kompatibel dengan PlayStation, konsumen juga bisa memakainya dengan Nintendo Switch.

Sumber: Turtle Beach.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV