Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turnamen Mobile Legends, FIGHT Campus Legend, Resmi Digelar dengan Total Hadiah Sebesar Rp50 Juta

30 May 2021Yabes Elia

Turnamen ini akan berjalan selama 5 bulan, dari 10 Juni hingga 31 Oktober 2021.

Platform esports dari Forest Interactive, FIGHT Esports, menggelar turnamen  Mobile Legends yang bertajuk FIGHT Campus Legend (FCL). Turnamen yang didukung oleh Wallet Codes Indonesia, Moonton Indonesia, dan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) ini akan digelar selama 5 bulan dari 10 Juni hingga 31 Oktober 2021.

Megan Faustine, Assistant Manager Marketing dan Business Development Manager Forst Interactive Indonesia, mengatakan jika FCL adalah turnamen terbesar yang diselenggarakan oleh FIGHT di tahun 2021. “Forest Interactive, melalui FCL, mengadakan turnamen antar kampus untuk mendorong ekosistem esports dan juga menemukan talenta baru di dunia esports yang berasal dari kampus-kampus di Indonesia.” Ujar Megan dalam rilisan pers yang kami terima. Karena memang ditujukan untuk mahasiswa, setiap peserta yang mengikuti kompetisi kali ini harus menunjukkan bukti Kartu Tanda Mahasiswa.

Sekretaris Jendral AVGI, Angki Trijaka, menyambut turnamen ini dengan positif. Ia berpendapat FIGHT Campus Legend adalah hasil kerja sama strategis antara swasta dan asosiasi demi kemajuan industri video game di Indonesia. “Saya kira penting bagi kita untuk memfasilitasi terciptanya ekosistem suportif dan kompetitif di kalangan mahasiswa melalui sebuah turnamen video game,” kata Angki dalam sumber yang sama.

Image credit: Fight Esports

Turnamen ini akan menyuguhkan total hadiah sebesar Rp50 juta dengan total peserta 320 tim yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Musim pertama dari turnamen ini akan diadakan daring (online) mengikuti anjuran pemerintah karena masih di masa pandemi. Turnamen gratis ini memiliki tahap yaitu, pendaftaran, kualifikasi, Group Stage, dan Playoff. Proses registrasinya sudah digelar dari tanggal 1-31 Mei 2021. FCL menargetkan 1600 peserta untuk nantinya disaring lagi menjadi 32 tim terbaik melalui proses kualifikasi.

Nantinya, sang juara turnamen berhak mengantongi hadiah sebesar Rp15 juta. Sedangkan di peringkat 2, sang runner up akan mendapatkan hadiah sebesar Rp12 juta. Tim yang mendapatkan posisi ketiga akan membawa pulang hadiah sebesar Rp10 juta. Selain hadiah tersebut, Wallet Codes, sebagai sponsor, juga akan membagian jutaan P Points (Points Reward) yang dapat ditukarkan dengan voucher game di www.wallet-codes.com.

Untuk informasi lebih lengkap dari turnamen yang satu ini, Anda bisa mengunjungi laman resminya di fightesports.com.

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari FIGHT Campus Legend

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV