Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turnamen Mobile Legends Diamond Challenge Series Season 2 Segera Digelar

27 September 2018Ayyub Mustofa

Kompetisi ini terbuka untuk semua orang, kecuali pemain/tim yang terdaftar di MLBB Professional League

Turnamen esports tidak melulu hanya digelar untuk partisipan yang berasal dari tim profesional. Sering juga, penerbit sebuah game mengadakan turnamen berskala nasional yang terbuka bagi semua kalangan. Tim atau pemain yang menunjukkan performa gemilang di turnamen tersebut bisa jadi nantinya akan melejit menuju karier yang lebih tinggi.

Contoh kompetisi terbuka seperti itu salah satunya adalah Mobile Legends: Bang Bang Diamond Challenge Series. Turnamen online yang merupakan hasil kerja sama antara Moonton (penerbit Mobile Legends: Bang Bang) beserta Nimo TV ini pertama kali diadakan pada bulan Agustus 2018 lalu dengan sukses.

MDC Season 1 | Winner
Para pemenang MDC Season 1 | Sumber: Moonton

Lebih dari 800 tim mendaftar dalam turnamen yang dikenal dengan singkatan MDC itu, dan akhirnya tiga tim telah keluar sebagai pemenang. Juara 1 diraih oleh tim Alter Ego, sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh Rev Louvre dan Rev Reborn. Kini, Moonton dan Nimo TV tengah bersiap-siap untuk menggelar tahap kompetisi selanjutnya, yaitu MDC Season 2.

MDC Season 2 akan terbagi menjadi dua tahap. Pertama, babak kualifikasi yang berlangsung pada tanggal 9 – 14 Oktober 2018. Kedua, babak playoff yang berlangsung pada 15 – 18 Oktober 2018. Sementara masa pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 – 7 Oktober 2018. Sama seperti Season 1, MDC terbuka untuk semua orang kecuali pemain atau tim profesional yang terdaftar di MLBB Professional League (MPL).

MDC Season 2 | Poster
MDC Season 2 | Sumber: Moonton

MDC Season 1 dan Season 2 merupakan bagian dari satu rangkaian kompetisi yang diselenggarakan oleh event organizerMastermind Esports. Total hadiah yang diperebutkan dalam rangkaian kompetisi ini mencapai US$3200, atau sekitar 47 juta rupiah.

Saat ini belum ada informasi apakah akan ada MDC Season 3 atau tidak. Tapi sebagaimana diberitakan oleh GGWP.ID, perwakilan Moonton pernah menyatakan bahwa MLBB Diamond Challenge Series adalah bagian dari program mereka untuk tahun 2019. Jadi kemungkinannya besar sekali.

Bila Anda berminat untuk mengadu keahlian melawan pemain Mobile Legends: Bang Bang dari seluruh Indonesia, kompetisi ini adalah ajang yang harus Anda coba.

Sumber: Moonton.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV