Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turnamen ESL Impact Pertama Tawarkan Hadiah US$150 Juta, Krafton Bakal Gelar 4 Turnamen Battlegrounds Mobile India di 2022

21 February 2022Ellavie Ichlasa Amalia

Red Bull Racing bekerja sama dengan bursa cryptocurrency, Bybit

Minggu lalu, ESL mengungkap bahwa ESL Impact — sirkuit turnamen khusus untuk pemain CS:GO perempuan — akan terdiri dari dua liga, satu event, dan satu kompetisi online. Masih di minggu lalu, Capcom Pro Tour juga mengungkap bahwa franchise restoran Arby’s akan menjadi sponsor mereka. Sementara itu, Krafton mengatakan bahwa sepanjang 2022, mereka akan mengadakan empat turnamen untuk Battlegrounds Mobile India, yang merupakan PUBG Mobile versi India. Dan terakhir, Red Bull Racing telah menandatangani kontrak dengan bursa cryptocurrency, Bybit.

ESL Ungkap Informasi tentang Sirkuit Turnamen untuk Pemain CS:GO Perempuan

Sebagai bagian dari program #GGFORALL, ESL akan mengadakan ESL Impact, sirkuit kompetisi Counter-Strike: Global Offensive khusus untuk pemain perempuan. Dengan total hadiah sebesar US$500 ribu, ESL Impact terdiri dari dua liga dengan babak final LAN, satu event mandiri, dan satu turnamen online. ESL Impact dibuat dengan tujuan untuk mendukung pemain perempuan di skena esports CS:GO. Pasalnya, setelah Riot Games meluncurkan VALORANT di 2020 dan mengadakan VCT Game Changers, jumlah pemain profesional di CS:GO menurun drastis, lapor Dot Esports.

Liga pertama dari ESL Impact akan menawarkan total hadiah sebesar US$150 ribu. Babak final dari liga tersebut akan diadakan di Texas, Amerika Serikat pada 3-5 Juni 2022. Sementara itu, babak global final akan mengadu delapan tim CS:GO perempuan terbaik. Enam dari delapan slot untuk babak global final akan diberikan pada tim-tim asal Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Eropa. Sementara dua slot lainnya akan diberikan pada dua tim yang memenangkan babak kualifikasi untuk kawasan Ocecania dan Afrika Selatan. Di liga musim kedua, dua slot yang tersisa akan diberikan pada pemenang babak kualifikasi di Oceania dan Asia.

Restoran Arby’s Jadi Sponsor dari Capcom Pro Tour 2021 Season Final

Developer game Jepang, Capcom, baru saja mengumumkan kerja sama dengan Arby’s, franchise restoran asal Amerika Serikat. Dengan ini, Arby’s akan menjadi sponsor dari Capcom Pro Tour 2021 Season Final, yang bakal mengadu para pemain terbaik dari Street Fighter V: Champion Edition. Sebagai bagian dari kerja sama ini, merek Arby’s akan ditampilkan dalam siaran Season Final. Tema yang Arby’s usung adalah “Meat Fighter”. Sayangnya, tidak diketahui berapa nilai dari kerja sama ini, lapor Esports Insider.

Arby’s jadi sponsor dari Capcom Pro Tour 2021 Season Final.

Krafton Bakal Adakan 4 Turnamen BGMI di India Sepanjang 2022 

Krafton baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan skena esports dari Battlegrounds Mobile India (BGMI) — PUBG Mobile versi India. Tahun ini, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengadakan empat turnamen BGMI dengan total hadiah lebih dari Rs. 40 juta atau sekitar Rp7,7 miliar. Berikut empat turnamen BGMI yang akan diadakan pada tahun ini:

  • Battlegrounds Mobile Open Challenge (BMOC) – total hadiah sebesar Rs. 10 juta (sekitar Rp1.9 miliar)
  • Battlegrounds Mobile Pro Series (BMPS) Season 1 – total hadiah sebesar Rs. 20 juta (sekitar Rp3,8 miliar)
  • Battlegrounds Mobile India Series (BMIS) – total hadiah sebesar Rs. 10 juta (sekitar Rp1.9 miliar)
  • Battlegrounds Mobile Pro Series (BMPS) Season 2 – total hadiah sebesar Rs. 20 juta (sekitar Rp3,8 miliar)

Tidak heran jika Krafton tertarik untuk mengembangkan ekosistem esports BGMI di India. Pada 2021, jumlah orang yang mendaftarkan diri untuk memainkan game battle royale itu mencapai 600 ribu orang. Sementara di YouTube, jumlah views dari konten BGMI mencapai lebih dari 200 juta views. Pada puncaknya, jumlah penonton dari BGMI menembus lebih dari 493 ribu orang, menurut laporan Republic World.

Red Bull Racing Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama dengan Bybit

Red Bull Racing telah menandatangani kontrak kerja sama dengan bursa cryptocurrency, Bybit. Kontrak itu berlaku selama lebih dari satu tahun. Sayangnya, pihak Red Bull tidak menyebutkan berapa nilai dari kerja sama ini. Namun, narasumber Reuters mengungkap, kontrak antara Red Bull dan Bybit bernilai US$150 juta dan berlaku selama 3 tahun. Dengan ini, Bybit menjadi “principal team partner” dari tim Red Bull Racing. Tier tersebut merupakan tier tertinggi kedua setelah “title partner“.

Bybit jadi rekan terbaru dari Red Bull. | Sumber: Forbes

Dengan ditandatanganinya kontrak ini, Bybit resmi menjadi rekan bursa cryptocurrency dari Red Bull Racing. Bybit sendiri didirikan pada Maret 2018 dan kini telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna. Kerja sama antara Red Bull dan Bybit diumumkan setelah tim Red Bull mengungkap bahwa mereka telah menggandeng Oracle sebagai title partner pada awal Februari 2022. Dikabarkan, nilai kerja sama antara Red Bull dengan Oracle bernilai US$300 juta dan berlaku selama 5 tahun.

BLAST Bakal Gelar Fortnite Championship Series 2022

Penyelenggara turnamen esports, BLAST, telah menjalin kerja sama dengan Fortnite untuk mengadakan Fortnite Championship Series (FNCS) pada 2022. Salah satu tugas BLAST adalah untuk menyiapkan jadwal siaran dari keseluruhan event yang menjadi bagian dari FNCS, dimulai dengan FNCS Chapter 3, musim pertama. Turnamen itu akan digelar pada Februari-Maret 2022, dengan total hadiah lebih dari US$3 juta. Turnamen tersebut juga menjadi kompetisi Fortnite pertama yang diadakan pada 2022.

Perjanjian antara BLAST dan Fortnite merupakan perpanjangan kontrak dari kerja sama mereka pada 2021. Ketika itu, BLAST bertanggung jawab untuk mengadakan FNCS All-Star Showdown dan FNCS Grand Royal, lapor Esports Insider. BLAST mengungkap, kerja sama mereka dengan Fortnite merupakan proyek terbesar mereka sejak mereka membuat BLAST Premier untuk Counter-Strike: Global Offensive.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV