Tundra Esports Umumkan Bintang Liverpool, Virgil Van Dijk Sebagai Shareholder dan Brand Ambassador

Sang bintang Liverpool FC tersebut juga akan mengambil peran di setiap keputusan internal Tundra.

Bintang sepak bola sekaligus wakil kapten Liverpool FC, Virgil Van Dijk resmi bergabung dengan Tundra Esports. Sang pemain resmi diumumkan oleh Tundra dengan posisinya yaitu shareholder atau pemegang saham sekaligus brand ambassador.

Van Dijk sendiri memang salah satu pemain yang aktif bermain game salah satuna FIFA 22. Untuk bisa memberikan manfaat ke komunitas gamer, Van Dijk memutuskan untuk bergabung dengan Tundra.

Keputusan memilih Tundra sendiri karena posisi tim yang berbasis di Inggris. Van Dijk juga berada di Inggris selama membela Liverpool dan memudahkan akses serta komunikasi jangka panjang atau pendek.

Keunikan lainnya dari pengumuman ini adalah kehadiran Van Dijk melalui video dari seorang rapper, P Money dengan Outplayed. P Money sendiri juga merupakan seorang brand ambassador Tundra Esports, yang kini bersanding dengan Van Dijk.

Ramaikan Hadirnya Pemain Sepak Bola di Esports

Sumber: Tundra Esports

Selain Van Dijk, sebenarnya sudah cukup banyak pemain sepak bola profesional yang terjun ke skena esports. Sebut saja David Beckham, Gareth Bale, Mesult Ozil, Jesse Lingard, dan lain sebagainya.

Tundra Esports sendiri memiliki divisi FIFA, Fortnite, hingga Dota 2. Baru-baru ini juga tim Tundra bekerjasama dengan SideQuest sebagai penyedia fasilitas latihan atau bootcamp.

Virgil Van Dijk menyatakan jika dirinya senang bergabung dengan Tundra Esports dan terjun langsung dalam pertumbuhan organisasi esports tersebut.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tundra Esports. Tundra Esports adalah salah satu organisasi esports dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan mereka bergerak ke arah yang sangat menarik," ujar VVD melalui Twitternya.

"Sangat menyenangkan bisa berkolaborasi dengan P Money dan ide di balik OUTPLAYED (judul musik) semakin memperkuat alasan mengapa saya ingin terlibat dan membantu mengembangkan tim.

Sumber: Video P Money - OUTPLAYED

Mereka telah membentuk reputasi tim yang sangat hebat ketika menyinggung pemain dengan mental juara, sesuatu hal yang juga sangat mewakili diri saya," tambah pemain asal Belanda tersebut.

Sebagai pemegang saham, Van Dijk juga akan dilibatkan dalam berbagai upaya atau tujuan Tundra Esports ke depan.