Dark
Light

Aplikasi Mobile Tumblr Diperbarui Dengan Rekomendasi Blog dan Trending Tag

1 min read
July 10, 2013

Tumblr, platform blog besutan David Karp, yang baru-baru ini diakuisisi oleh Yahoo, telah merilis aplikasi mobile versi terbarunya untuk platform smartphone iOS dan Android. Dalam versi terbarunya kali ini, Tumblr “akhirnya” menghadirkan fitur yang telah dinantikan oleh banyak pengguna. Seperti apa fitur terbaru tersebut?

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”, mungkin ini lah perumpamaan yang tepat bagi update terbaru dari aplikasi media social yang kini dimiliki secara penuh oleh Yahoo! tersebut. Pasalnya, dalam update kali ini, Tumblr secara resmi “menjawab” permintaan banyak pengguna terhadap fitur-fitur yang mempermudah pengoperasian Tumblr di smartphone yaitu fitur pencarian cepat dan jelajah trending tags dan blogs di jagat Tumblr secara real-time. Fitur ini dinilai mampu memberikan kenyamanan terhadap banyak pengguna aplikasi tersebut untuk tidak hanya berbagi cerita kepada sesama pengguna namun juga dapat meng-eksplorasi seluruh posting yang terdapat di aplikasi Tumblr.

Fitur terbaru tadi merupakan sebagian dari fitur lainnya yang hadir dalam pembaruan versi dari aplikasi Tumblr tersebut. Menurut penjabarannya di Google Play dan App Store, aplikasi Tumblr yang kini mengusung versi 3.4 tersebut menghadirkan fitur lain seperti mengikuti secara cepat blog yang disarankan dari tag yang dicari, serta pembaruan fitur lainnya yang tentu mempermudah penggunaan dari aplikasi ini.

Versi terbaru dari aplikasi Tumblr ini, terhitung sejak tanggal 9 Juli kemarin sudah dapat dinikmati bagi seluruh pengguna smartphone yang berbasis platform iOS (min. iOS 5.0+) dan juga Android (min. Froyo 2.2). Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pengguna sistem operasi lainnya seperti Windows Phone tampaknya harus agak sedikit bersabar menikmati ketersediaan update terbaru dari aplikasi Tumblr, pasalnya di laman Windows Phone Store ini, kami belum menemukan informasi terkait update terbarunya tersebut.

Tumblr, yang beberapa waktu lalu diakuisisi oleh raksasa internet Yahoo! dengan taksiran nilai sekitar USD 1,1 milyar, kini mulai menunjukkan pergerakan signifikannya terkait akuisisi tersebut. Hal ini tentu ditandai dengan update terbaru dari aplikasinya ini yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengguna Tumblr yang tak hanya dapat menikmati fitur-fiturnya di desktop saja melainkan juga dapat dinikmati di smartphone.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Previous Story

What Premium Subscription? Path Goes Sticker Happy With Latest Update

Next Story

IDC Indonesia dan Bosowa Berkolaborasi Dirikan IDC Makasar

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua