TSM Resmi Akuisisi Roster Dota 2 Undying Untuk DPC 2022

Akuisisi tim Undying ini menjadi debut bagi Team SoloMid di ranah esports Dota 2.

Perubahan roster merupakan hal yang lumrah, namun bagaimana bila salah satu tim esports besar yang memulai gebrakan tersebut? TSM atau Team SoloMid baru saja mengakuisisi roster Undying untuk menghadapi DPC Amerika Utara musim 2021/22.

Susunan pemain yang digunakan masih sama, apalagi Undying mampu mengejutkan banyak orang. Selain itu, Undying juga mengamankan slot untuk gelaran Winter Tour Regional Finals, turnamen pengganti Major DPC yang dibatalkan oleh Valve.

Sumber: Valve

Tim Undying sendiri sebenarnya sudah terbentuk cukup lama, bahkan sebelum gelaran DPC Regional League berlangsung. Nama ini terus digunakan untuk menarik tim bila ingin merekrut keseluruhan timnya.

Meski tidak memiliki naungan resmi dari organisasi esports, namun para pemain yang bermain di tim ini sudah terbilang kaya akan pengalaman. Pemimpin Undying, MoonMeander dan Dubu sudah sering bermain di gelaran The International.

MoonMeander juga mengisi jajaran roster OG di era kesuksesan Major saat masih diisi oleh Fly dan Miracle-. Dengan gaya kepemimpinannya, MoonMeander terbukti mampu membawa Undying di urutan kedua DPC Amerika Utara 2021/22, di atas tim Evil Geniuses.

Undying juga sempat merasakan manisnya The International 10 melalui jalur kualifikasi. Hebatnya, tim tersebut berangkat sebagai organisasi independen dan pergi ke lokasi dengan dana tim dan sumbangan para fans.

Meski berakhir di urutan ke-13, Undying masih mendapatkan porsi hadiah yang cukup besar yaitu US$600,300 atau sekitar Rp8,8 miliar.

Konsistensi yang ditunjukkan tim membuat mereka bertengger di posisi kedua, bersanding dengan Quincy Crew di posisi pertama. Hasil ini juga menarik TSM untuk terjun ke ranah kompetitif Dota 2.

"Bekerja dengan TSM seperti mimpi menjadi nyata," ujar MoonMeander. "Untuk semua fans Dota 2 TSM di luar sana, mari sambut era baru di regional Amerika Utara."

Berikut susunan roster TSM divisi Dota 2, antara lain:

  1. Enzo "Timado" Gianoli
  2. Jonathan "Bryle" De Guia
  3. Jonáš "SabeRLight-" Volek
  4. David "MoonMeander" Tan
  5. Doo "DuBu" Young Kim

Sumber: TSM

Sebagai tim yang menempati posisi kedua DPC Amerika Utara: 2021/22, TSM akan bertanding di NA Regional Finals untuk memperebutkan US$100,000 dan 380 poin DPC.