Dark
Light

Trinity, Kincir Angin Portable Untuk Mengisi Ulang Baterai Perangkat Bergerak Anda

1 min read
May 5, 2014

Begitu pentingnya smart device dalam hidup kita, mereka bahkan membuat kita bingung saat berekreasi. “Bagaimana caranya kita mengisi ulang smartphone tanpa colokan listrik?” tanya kita saat berlibur ke pantai terpencil atau ketika berkemah. Tidak usah khawatir , solusi yang ditawarkan Trinity mungkin bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda.

Trinity ialah sebuah turbin udara portable yang dirancang agar mampu mengisi kembali daya listrik perangkat pintar yang Anda miliki, apakah itu smartphone ataupun tablet. Istilah sederhananya, Trinity adalah kincir angin. Tim Skajaquoda asal Clarkfield, Minnesota, ‘membungkus’ Trinity dalam bentuk tabung berukuran 12-inci.

 

Info menarik: Genius Energy Mouse Adalah Mouse Wireless Sekaligus Power Bank

 

Saat dikeluarkan dari tabung, Trinity memiliki tiga bilah kipas panjang yang bisa dilipat, didesain khusus untuk menangkap angin. Di dalamnya terdapat generator tenaga 15 Watt dan sebuah baterai berkapasitas tinggi – 15.000 mAh. Tim Skajaquoda juga tidak lupa melengkapi Trinity dengan kaki tripod aluminium sepanjang 11-inci yang bisa Anda konfigurasi sesuai kebutuhan.

Trinity Wind Trubine 02

Mungkin dari sanalah nama Trinity diambil: tiga buah bilah kipas dan tiga buah kaki. Trinity pada dasarnya memiliki dua buah kemampuan. Seperti yang sudah dibahas, produk ini mampu menangkap angin dan mengubahnya menjadi energi listrik.

Tapi Anda juga bisa memanfaatkan Trinity sebagai power bank berkapasitas tinggi, tinggal menyambungkannya dengan kabel USB ke sumber listrik. Itu artinya Anda tidak perlu naik ke lantai gedung tertinggi untuk mengisi ulang.

Dengan baterai yang dimilikinya, Trinity mampu mengisi ulang perangkat bergerak empat hingga enam kali sebelum Anda harus men-charge-nya kembali. Untuk output tenaga, perangkat ini juga memiliki port USB di bagian bawah.

Para penciptanya memilih angin karena ia merupakan sumber tenaga bersih alami yang bisa dikonversi dengan lebih efisien dan optimal – dibanding tenaga surya – karena memanfaatkan teknologi turbin. Trinity sendiri memiliki output 5 Volt dengan arus 1 dan 2,1 ampere.

Trinity Wind Trubine 03

 

Info menarik: OnePlus One, Smartphone Berspesifikasi Canggih Dengan Harga Miring

 

Karena pada dasarnya Trinity merupakan perangkat outdoor, maka tim Skajaquoda membekalinya dengan sertifikasi tahan air dan cuaca IPX6.

Trinyty saat ini dikembangkan lewat layanan crowdsourcing Kickstarter, berdasarkan informasi yang mereka berikan pada halaman pengembangan mereka di Kickstarter, Trinity kompatibel dengan perangkat-perangkat pintar dari Apple, Samsung, HTC, Motorola, LG hingga GoPro. Jika target stretch sebesar US$ 75.000 terpenuhi, maka ia juga akan mendukung brand Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Sony, Toshiba dan berbagai jenis notebook.

Sang developer juga berharap bahwa mereka bisa melewati angka penggalangan dana US$ 150.000 agar Trinity dapat dipasarkan bersama dengan aplikasi pelengkap yang akan menginformasikan pengguna sisa tingkat daya baterai yang masih ia miliki. Jika mencapai US$ 200.000, Trinity mampu mengukur kecepatan angin dan memperkirakan kapan baterai dapat terisi penuh.

Previous Story

Aplikasi Naksi Kini Juga Hadir di Platform iOS

Next Story

Ini Dia Daftar Kebutuhan Hardware Wolfenstein: The New Order Untuk Semua Platform

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius