Dark
Light

Transaksi Tokopedia Kini Bisa Dibayar Melalui 7-Eleven

1 min read
February 25, 2016
Tokopedia mungkinan pengguna bayar transaksi di gerai 7Eleven / Tokopedia

Tokopedia kembali membuat gebrakan dalam hal solusi pembayaran. Kali ini melanjutkan kolaborasi online to offline, Tokopedia menjalin 7-Eleven sebagai mitra untuk pembayaran transaksinya. Dengan kerja sama ini transaksi yang ada di Tokopedia dapat dibayarkan langsung melalui gerai 7-Eleven.

“Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) kini bisa membayar pesanannya melalui gerai 7-Eleven terdekat,” ujar VP Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam rilis yang kami terima.

“Caranya sangat mudah, Toppers tinggal menunjukkan struk pemesanan—yang bisa didapatkan dari mesin Kiosk 7-Eleven—ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran,” imbuh Melissa.

Selanjutnya pembayaran melalui 7-Eleven ini akan diverifikasi secara otomatis oleh sistem Tokopedia dan pesanan langsung diteruskan ke penjual.

Kerja sama mengenai pembayaran ini bukan yang pertama bagi Tokopedia. Sebelumnya Tokopedia juga telah bermitra dengan Indomaret untuk memungkinkan transaksi di Tokopedia bisa dibayarkan di seluruh gerai Indomaret.

Pemilihan 7-Eleven tentu bukan hanya strategi Tokopedia untuk menjangkau mereka-mereka yang belum memiliki kartu kredit atau rekening bank. Melihat distribusi gerai 7-Eleven yang hanya dapat dijumpai di kota-kota tertentu di Indonesia langkah Tokopedia ini murni untuk memberikan alternatif pembayaran yang mudah.

Di saat infrastruktur pembayaran digital yang masih terus berkembang dan belum banyak diminati masyarakat, memberdayakan kolaborasi dengan pelaku di ranah luring adalah hal yang cukup masuk akal.

Previous Story

Sony Siapkan Bundel Heavy Rain dan Beyond: Two Souls Untuk Gamer PlayStation 4

Next Story

“Uber for Business” Resmi di Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat