29 September 2017

by Yoga Wisesa

Trailer Baru Red Dead Redemption II Konfirmasi Bahwa Game Ini Merupakan Prekuel

Trailer baru Red Dead Redemption II mengisahkan sepak terjang kriminal bernama Arthur Morgan dan geng Van der Linde.

Tidak terasa, sudah hampir setahun setelah Rockstar Games resmi mengumumkan eksistensi penerus dari permainan action-adventure bertema Wild West mereka. Awalnya, developer berencana untuk merilis game tersebut di musim gugur 2017. Tapi karena alasan 'ingin memberikan pengalaman terbaik', Rockstar memutuskan buat mengundurnya ke tahun depan.

Hingga saat ini, detail mengenai Red Dead Redemption II masih sangat sedikit. Melalui trailer perdananya, Rockstar hanya memamerkan keindahan grafis dan men-tease kekayaan konten permainan. Selain itu, developer cuma melepas beberapa buah screenshot beresolusi full-HD sebagai kompensasi penundaan tersebut. Dan baru di akhir bulan Oktober ini Rockstar memublikasikan trailer kedua, kini difokuskan pada aspek narasi.

Video berdurasi satu setengah menit itu akhirnya menjelaskan siapa tujuh sosok ala Magnificent Seven yang mengisi poster berlatar belakang merah RDR2. Bertolak belakang dari kisah Magnificent Seven, ketujuh tokoh di permainan tersebut adalah para kriminal. Via newswire, Rockstar mendeskripsikan apa yang menjadi fokus di trailer (dan kemungkinan merupakan sinopsis dari game):

"Trailer baru Red Dead Redemption II ini mengisahkan sepak terjang kriminal bernama Arthur Morgan dan geng Van der Linde. Mereka merampok, bertarung dan mencuri di jantung Amerika demi bertahan hidup. [RDR2] akan hadir di musim semi 2018 untuk sistem PlayStation 4 dan Xbox One."

Trailer baru Red Dead Redemption II bisa Anda simak di bawah:

Informasi tersebut mengonfirmasi teori yang menyatakan bahwa game selanjutnya di seri ini disiapkan sebagai prekuel. Di permainan pertama, Dutch Van der Linde ialah pemimpin kelompok kriminal sekaligus menjadi tokoh antagonis, dan juga mantan rekan karakter protagonis John Marston. Dalam video ini, Van der Linde terlihat jauh lebih muda.

Arthur Morgan sendiri merupakan tokoh utama di RDR2, dan seperti John Marston, ia punya hubungan dengan Dutch van der Linde. Karakter ini sama sekali tidak dibahas di permainan sebelumnya, namun membenarkan spekulasi fans yang mengusulkan bahwa anggota geng Van der Linde bukan cuma terdiri dari Bill Williamson, Javier Escuiella, serta John dan Abigail Marston saja.

Dari trailer anyar itu, kita juga dapat melihat bagaimana Rockstar benar-benar memperhatikan kualitas visual permainan, ditunjukkan lewat detailnya wajah para karakter. Levelnya jauh melampaui Grand Theft Auto V versi Windows. Sayang sekali, developer malah belum mengabarkan apakah Red Dead Redemption II akan dihadirkan di PC atau tidak...