Dark
Light

TrackPacking.com: Media Sosial Untuk Berbagi Pengalaman Travelling

1 min read
December 16, 2011

Banyaknya bermunculan media sosial buatan anak negeri (yang itu-itu saja) sering kali membuat kita para pengguna internet dibuat bosan karena memberikan layanan yang tidak terlalu berbeda. Namun ada juga beberapa media sosial lokal yang bermain di segmen nicheyang menarik banyak pengguna. Diantara media sosial tersebut ada yang memberikan layanan dan menjadi jejaring sosial, memberikan layanan untuk menyebarkan konten atau layanan berbasis lokasi, sebut saja Yahoo! Koprol, Rockto, MindTalk, Bouncity, SixReps, dll.

Kali ini muncul sebuah media sosial yang bergerak di segmen travel, layanan ini bernama TrackPacking.com.

Menurut keterangan resmi dari situs ini, “TrackPacking.com adalah social network dimana kamu dapat sharing foto, cerita, peta, komunitas dan perjalananmu pada teman-teman. Dan kamu juga dapat melihat peta, track, hobi, foto, komunitas atau perjalanan dari orang lain.”

Fitur-fitur yang ditawarkan untuk melakukan kegiatan travelling pun cukup beragam, ada 5 fitur utama yang terdapat pada TrackPacking.com ini yaitu Destination, Expedition, Tribes, Ask Me, dan Route, yang kesemuanya dapat membantu para pengguna yang ingin melakukan travelling ke tempat yang mereka inginkan.

Akan tetapi, dari segi UX maupun UI TrackPacking.com terlihat belum begitu sempurna. Setelah mencoba beberapa saat, menurut saya layanan TrackPacking.com ini, kurang terlihat segar dari UI-nya dan UX-nya sendiri belum begitu tertata dengan rapi, sehingga ketika saya mengakses pertama kali situs ini, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahami dan menggunakan fitur-fiturnya.

Memang, segmen travel menjadi salah satu pilihan layanan yang bisa dikembangkan pada tahun 2012 mendatang, seperti juga yang dikemukakan Rama Mamuaya (DaliySocial) pada acara e27 Founders Drinks + StartupLokal Meetup yang lalu, Danny Oei Wirianto (MindTalk.com – MerapPutih Inc.) juga mengatakan bahwa salah satu pertimbangan portofolio yang mereka cari (MerahPutih Inc.) adalah yang bergerak di bidang travel.

Tentunya, alangkah baiknya jika TrackPacking.com ini memperbaiki tampilan dan pengalaman penggunaan di situs mereka, karena kedua faktor tersebut menjadi faktor yang memicu pengguna dalam menggunakan layanan ini, sehingga siap menghadapi persaingan berat di tahun 2012 nanti.

Bagi para pembaca setia DailySocial yang ingin memberi feedback kepada TrackPacking.com, dapat melalui tautan ini www.trackpacking.com/feedback atau dapat melalui kolom komentar pada artikel ini.

3 Comments

  1. saya  dari trackpacking.com minta saran kritik dan masukannya,.
    maklum cuma developernya cuma satu orang, jadi desainer masih dirangkap oleh programmer juga..
    harap maklum jika UX masih kurang…

    Thanks dailysocial.. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ukrida Dorong E-Learning Dengan Penyediaan Motorola XOOM

Next Story

HarianDetik.com, Cara Lain Menikmati Detik.com Dalam Bentuk Koran Digital

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy S24 Series, Punya Fitur AI Untuk Traveling yang Makin Asik

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah salah satu perangkat smartphone yang
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan