Dark
Light

Toughpad FZ-M1, Tablet ‘Tahan Banting’ Baru Besutan Panasonic

1 min read
January 9, 2014

Dengan mengangkat tema desain fully-rugged, tidak berarti sebuah device elektronik bisa Anda gunakan dengan semena-mena atau Anda manfaatkan sebagai martil. Tapi tentu saja, produk jenis ini memiliki tingkat ketahanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan produk-produk mainstream, membuatnya memiliki tingkat fungsionalitas dan fleksibilatas yang luas, dimana ia sanggup membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas ‘berat’.

Mengusung konsep di atas, Panasonic memperbarui seri Toughpad mereka dengan meluncurkan FZ-M1 di ajang Consumer Electronics Show 2014 yang saat ini berlangsung di Las Vegas. Ia adalah tablet ‘tangguh’ yang ditujukan untuk fungsi bisnis dan juga pemerintahan. Di dalamnya terdapat opsi konfigurasi ganda agar dapat pengguna sesuaikan dengan kebutuhan profesional dengan mobilitas tinggi seperti lini bisnis penjualan retail, rantai pasokan hingga logistik.

 

Info menarik: Toshiba Kembali Ikut Ramaikan Pasar Tablet dengan Toshiba Excite 7

 

Untuk memudahkan para penggunanya, Panasonic Toughpad FZ-M1 disajikan dengan platform Windows 8.1 Pro dengan ditenagai prosesor Intel Core i5 generasi keempat. Ia terintegrasi dengan infrastruktur IT yang ada saat ini agar update tersaji secara real-time, layaknya sebuah perangkat multimedia. Panasonic juga menjanjikan upgrade software secara berkala.

Jadi selain jenis lapangan pekerjaan yang telah disebutkan di atas, FZ-M1 cocok untuk pendukung area layananan pelanggan, manajemen inventaris dan penelusuran aset, pemeliharaan, formulir elektronik, rute pengiriman, eCitation, rekaman medis elektronik, inspeksi, titik penjualan bergerak dan Sistem Informasi Geografis.

Para penciptanya mengklaim bahwa FZ-M1 adalah tablet paling ringan dan tipis di kelasnya. Ia dirancang dengan bobot 0,6 kg dan tebal 1,8 cm. Desain body-nya telah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810G. Ia telah teruji mampu bertahan jika jatuh dari ketinggian 1,5 meter, serta tahan guncangan, ketinggian, kelembaban tinggi serta temperatur ekstrim. Ia dirancang tanpa kipas sehingga membuatnya memenuhi standar IP65 sebagai device anti-hujan dan debu.

Anda mendapatkan layar WXGA berukuran tujuh-inci dengan resolusi 1280×800 bersensitivitas tinggi dan teknologi sentuh sepuluh titik. Layar ini juga sudah dilengkapi kemampuan anti-refleksi dan anti-glare sehingga Anda tidak perlu menambahkan lapisan tambahan.

 

Info menarik: Intel Perkenalkan Sejumlah Teknologi Ciamik Mulai RealSense, Smartwatch dan Komputer Seukuran SD Card

 

Saat dioprek lebih dalam, Anda mendapatkan memori RAM sebesar 4GB dan penyimpanan SSD mulai 128GB yang mendukung prosesor Intel Core i5 vPro dengan teknoloti vPro. Tingkat konektivitasnya juga sangat lengkap, FZ-M1 memiliki chip Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, USB 3.0, slot micro SDXC, docking connector, GPS, ethernet NFC, SmartCard reader, barcode, UHF radio-frequency identification (RFID) hingga magnetic stripe reader.

Seperti para pendahulunya, Toughpad FZ-M1 bisa Anda lengkapi dengan aksesori tambahan seperti mount, case, keyboard, penyimpanan multi-unit hingga printer khusus. Dan harganya mungkin akan membuat Anda membelalakkan mata: satu unit FZ-M1 ditawarkan seharga US$ 2.099.

Sumber gambar header: Technet.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Situs Reservasi Restoran Qraved Resmi Meluncurkan Aplikasi iOS dan Android

Next Story

Lagi, Penampakkan Nokia ‘Android’ Normandy

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Kerja-Pakai-Tablet,-Mending-Pilih-Apple-iPad-Air-11-Atau-iPad-Pro-11-2024

Kerja Pakai Tablet, Mending Pilih Apple iPad Air 11 Atau iPad Pro 11 2024

Saat ini sudah banyak orang yang mengandalkan tablet sebagai perangkat