Topson dan ana Isi Roster T1 Menuju Kualifikasi The International 11

Ana akan mengisi posisi pemain tetap, sedangkan Topson mengemban posisi stand-in untuk sementara waktu.

Spekulasi pemain baru untuk T1 akhirnya berakhir dengan pengumuman Topson dan ana secara resmi. T1 menunjuk dua mantan pemain OG untuk membantunya melalui fase kualifikasi untuk The International 11 di Singapura.

Memang sebelumnya T1 baru saja melepas dua pemainnya yaitu Karl dan Gabbi dari susunan pemain. Tentu keputusan ini tidak luput dari hasil buruk T1 yang gagal lolos melalui perolehan poin DPC.

Sumber: T1

Selain gagal menjuarai beberapa turnamen dan menempati klasemen tengah di DPC SEA, T1 gagal juga ke Arlington Major. Keputusan ini sangat tegas mengingat T1 memasang target tinggi untuk menjadi pemenang.

Mengingat The International 11 yang kian dekat, T1 akan membawa Topson dari posisi stand-in dan ana untuk pemain resmi.

Untuk peta persaingan sendiri rasanya T1 punya nama Talon Esports yang harus dilalui mengingat BOOM Esports dan Fnatic resmi menuju The International 11 melalui jalur undangan.

Gaet Juara Dunia, T1 'Wajib' Lolos ke The International 11

Sumber: Dota 2

Kejayaan OG memang dimulai pada ajang The International 2018 hingga 2019. Bagaimana tidak, tim tersebut mampu menjadi juara sekaligus tim pertama yang memenangkannya dua kali berturut-turut.

Pencapaian tersebut sangat sulit ditiru, namun ada andil dua pemain bintangnya yaitu Topson dan ana. Keduanya mengawali karier dari bangku pemain biasa di public hingga melaju ke fase kompetitif.

Topson yang terkenal dengan Invoker dan ana dengan Spectre menjadi momen ikonik di final The International 2019. Lantas, dua punggawa tersebut resmi direkrut oleh T1, tim Dota 2 di regional Asia Tenggara.

Sumber: T1

Berikut jajaran pemain T1 untuk fase kualifikasi The International 11, yaitu: 1. Anathan "ana" Pham 2. Topias "Topson" Taavitsainen (stand-in) 3. Carlo "Kuku" Palad 4. Kenny "Xepher" Deo 5. Matthew "Whitemon" Filemon

Pengumuman ini menjadi kejutan mengingat ana dan Topson sempat mengumumkan ingin kembali bermain di regional Eropa. Namun dengan keputusan ini, maka SEA akan jadi regional mereka untuk bermain Dota 2 secara profesional.

Xepher yang sempat dirumorkan untuk hengkang karena digantikan oleh Raging Potato. Tetapi justru Karl dan Gabbi yang resmi didepak dari susunan roster T1.

Sumber: T1

Ana sendiri memang aktif bermain beberapa bulan terakhir, bahkan mengisi posisi stand-in untuk RNG dan Team Liquid. Namun di T1 ana akan menjadi pemain resmi bukan mengisi posisi stand-in, justru Topson yang mengisi posisi tersebut.