Tonton dan Dukung BOOM ID Bertarung di PVP Esports Championship

PVP Esports Championship merupakan turnamen internasional yang berhadiah total US$300 ribu

Hari ini, 3 Oktober 2018, BOOM ID akan mengikuti turnamen berskala internasional di Singapura yang bertajuk PVP Esports Championship.

Turnamen yang disponsori oleh Singtel dan Razer ini menyuguhkan total hadiah sampai dengan US$300 ribu dengan pembagian hadiah berikut ini:

  1. Juara 1: US$80.000
  2. Juara 2: US$40.000
  3. Juara 3: US$20.000

Digelar di Suntec Convention Center, Singapura, BOOM ID akan berhadapan dengan 8 tim lain yang berasal berbagai negara.

Berikut adalah daftar peserta dari PVP Esports Championship:

  1. PSG.LGD dari Tiongkok (Direct Invite)
  2. Team Secret dari Eropa (Direct Invite)
  3. Fnatic dari Malaysia (Direct Invite)
  4. KSY dari Australia (dari kualifikasi Australia)
  5. Team Admiral dari Filipina (dari kualifikasi Filipina)
  6. Resurgence dari Singapura (dari kualifikasi Singapura)
  7. Hastag?.DOTA dari Thailand (dari kualifikasi Thailand)
  8. Signify dari India (dari kualifikasi India)
  9. BOOM ID (dari Indonesia Games Championship 2018)

Seperti yang kami tuliskan tadi, BOOM ID memang langsung lolos ke sini berkat prestasi mereka menjuarai Indonesia Games Championship 2018 (salah satu turnamen esports terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Telkomsel) yang digelar bulan April 2018 silam. Mungkin lebih tepatnya, IGC 2018 tadi dikategorikan sebagai qualifier Indonesia.

Kompetisi ini pun terbagi menjadi 3 babak, yaitu babak Grup dan Playoff Group, dan Playoff Single Elimination.

Menariknya, karena memang tim-tim undangan di sini bisa dibilang tim Tier 1 dunia, 3 tim tersebut tidak akan mengikuti babak Grup pertama.

Hanya 6 tim dari jalur kualifikasi yang akan bertanding di babak Grup dengan format Round-Robin (Bo1). Tiga tim teratas di babak Grup pun berhak lanjut ke babak Playoff. Tiga tim terbawah di babak Grup pertama tadi akan langsung tereliminasi.

Sedangkan untuk babak Playoff Group, 6 tim (termasuk tim undangan) akan dibagi menjadi 2 grup. 2 tim teratas dari setiap grup akan berlanjut ke babak Playoff Single Elimination.

Di babak tersebut, 4 tim akan bertanding dengan format single-elimination. Semifinal akan menggunakan format Bo3 sedangkan finalnya akan menggunakan Bo5.

Daftar tim peserta PVP Esports. Sumber: Liquipedia

Peluang BOOM ID di turnamen ini sebenarnya cukup besar karena, di atas kertas, banyak tim yang bertanding di sini bukan yang paling menyeramkan dari negaranya masing-masing. Sedangkan BOOM ID bisa dibilang punya tim Dota 2 Indonesia yang paling konsisten sepanjang waktu.

Karena itu, selain tim-tim undangan, BOOM ID punya peluang besar untuk memenangkan pertandingannya. Makanya, jangan lupa dukung BOOM ID ya di setiap pertandingan. Kalian juga bisa menonton semua pertandingan PVP Esports Championship di kanal YouTube ">Dunia Games.

PVP Esports Championship sendiri akan berlangsung mulai dari hari ini (3 Oktober) sampai dengan tanggal 7 Oktober 2018.