Dark
Light

Tombol ‘Jempol’ Facebook Punya Tampilan Baru

by
1 min read
November 7, 2013

Facebook akhirnya memperbaharui tampilan dari tombol ‘Like’ mereka, kini desain ‘jempol’ yang khas itu hilang berganti logo ‘f’ dan kata ‘Like’.

Perubahan ini adalah kali pertama yang dilakukan Facebook semenjak tombol ini muncul dan akhirny menghiasi jutaan situs. Lebih tepatnya tersebar di 7.5 juta situs, tombol ‘Like’ dan ‘Share’ milik jejaring sosial ini telah diliat lebih dari 22 miliar kali.

Desain baru kali ini menghadirkan dua button, yaitu untuk fungsi ‘Like’ dan satu lagi untuk fungsi ‘Share’. ‘Like’ memungkinkan pengguna untuk secara langsung membagikan konten dari sebuah situs ke akun Facebook mereka sedangkan tombol ‘Share’ memungkinkan penggunau untuk menambahkan komentar atau membagikan konten lewat pesan yang lebih pribadi.

Tampilan tombol yang baru ini menghilangkan logo jempol dan menggantikannya dengan huruf ‘f’ khas Facebook serta kata ‘Like’ untuk tombol ‘Like’, sedangkan untuk tombol ‘Share’, lebih sederhana lagi hanya menampilkan kata ‘Share’ yang hadir dalam kotak biru khas Facebook.

Untuk memudahkan pengguna, Facebook juga menyediakan fasilitas untuk menyertakan dua tombol sekaligus, mereka juga menyarankan bagi pemilik situs mengaplikasikan kedua tombol ini, Like dan Share. Anda bisa milih menerapkan masing-masing tombol atau menggunakan keduanya di situs Anda.

Facebook sendiri menyebutkan bahwa perkenalan tombol baru ini cukup disukai oleh pengguna. Dua tombol ini akan dirilis secara bertahap, bagi mereka yang telah menerapkan pada situs mereka akan mendapatkan pembaruan tampilan secara otomatis.

Anda sudah menggunakan tombol Like dan Share dari Facebook? Jika belum Anda bisa menuju tiga tautan ini untuk mulai menggunakannya: LikeShare dan Like + Share.

Bagaimana pendapat Anda, lebih suka mana, desain tampilan tombol Like yang baru atau yang lama?

Desain baru:

FB

 

Desain lama:

 

 

Screen Shot 2013-11-07 at 10.04.22 AM

Sumber gambar tombol Like yang lama via TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Review] Asus Fonepad (Updated)

Next Story

Twitter Umumkan Harga Saham Perdana

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut