Dark
Light

TokoBagus Jalin Kerjasama Dengan WeChat Hadirkan Fasilitas Interaksi Antar Pengguna

1 min read
September 30, 2013

Hari ini (30/9), situs jual-beli TokoBagus secara resmi telah meluncurkan fitur tambahan terbaru bagi seluruh penggunanya. Fitur baru ini merupakan layanan interaksi secara langsung serta real-time antara penjual dan pembeli dengan memanfaatkan sebuah aplikasi mobile-messaging, yaitu WeChat.

Diumumkan secara tertulis melalui press release yang dikirimkan ke redaksi kami. Kerjasama ini akan memungkinkan pengguna atau pelanggan TokoBagus untuk dapat melakukan interaksi secara langsung dengan penjual sebelum melakukan transaksi lebih lanjut. Dijelaskan dalam keterangan tertulisnya, pengguna yang ingin mencari berbagai barang kebutuhan kini dapat berhubungan secara langsung dengan penjual untuk mengajukan pertanyaan mengenai rincian barang-barang yang diiklankan atau bahkan mengadakan tawar-menawar melalui mobile messenger sebelum menyetujui pembelian.

Fitur ini tidak hanya diperuntukkan bagi pembeli saja, namun dari sisi penjual tentu juga dapat memperoleh kemudahan yang sama. Selayaknya fitur mobile messaging pada umumnya, penjual dalam hal ini dapat mengirimkan foto barang dagangan dalam jumlah banyak secara bersamaan untuk memenuhi atau mengakomodasi permintaan calon pembeli. Tentu dengan “menumpang” pada layanan messaging dari WeChat yang mampu mengakomodasi transfer gambar antar sesama pengguna.

Irfan Badruzaman selaku Offline Marketing Manager Tokobagus.com menyatakan bahwa maraknya penggunaan smartphone yang telah mengubah perilaku pengguna menjadi latar belakang TokoBagus dalam pengembangan terbarunya kali ini. “Pengguna situs Tokobagus.com, baik pembeli maupun penjual, saat ini memanfaatkan smartphone mereka untuk melakukan hal-hal selain berkomunikasi, kapan pun dan di mana pun tanpa batasan untuk membeli atau menjual barang bekas dengan penawaran terbaik,” ujar Irfan.

Ia menambahkan bahwa penggunaan platform mobile messaging, akan mampu mempermudah proses transaksi dan menghemat waktu dan biaya bagi para pihak terkait. “Demi memenuhi kebutuhan mereka, kami hadir dengan fasilitas baru yang memaksimalkan fitur aplikasi mobile messenger guna memfasilitasi pertukaran informasi antara penjual dan pembeli secara hemat biaya, mudah, dan tidak rumit. Di samping itu, pembeli dan penjual dapat berkomunikasi secara real time, karena terkadang respon yang lambat dapat menjadi kendala dalam melakukan transaksi,” tandasnya.

Saat ini pengguna sudah dapat memanfaatkan layanan tersebut melalui salah satu pilihan pada laman pendaftaran TokoBagus. Baik untuk pengguna lama maupun pengguna baru, semua kini dapat menambahkan akun WeChat masing-masing dalam rincian kontak pengguna.

Dalam pengembangan fitur terbarunya, langkah yang dilakukan oleh TokoBagus sepatutnya dapat diapresiasi, mengingat dalam transaksi online, kendala terbesar yang ditemukan pada pasar Indonesia adalah potensi kasus penipuan. Hal ini tentunya mengakibatkan turunnya kepercayaan masyarakat akan kegiatan belanja online. Namun, dengan menghadirkan layanan interaksi langsung, Tokobagus dan WeChat berperan dalam meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat akan transaksi belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Manic Monday] Pentingnya Infrastruktur Hiburan

Next Story

Ideafest 2013 Menebarkan Semangat Inspirasi untuk Berkarya

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

KRAFTON Perkenalkan Program Partner untuk PUBG

Belakangan, semakin banyak game yang mengadopsi program partner untuk mengembangkan

Turnamen Mobile Legends, AOV, dan PUBG Mobile Jadi yang Terpopuler di Desember 2022

Sepanjang 2022, ada banyak kompetisi Mobile Legends yang masuk dalam