Dark
Light

Toko Aplikasi Windows Store di Windows 8 Telah Miliki 13 Ribu Aplikasi

by
1 min read
November 8, 2012

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, aplikasi yang tersedia di Windows Store untuk Windows 8 milik Microsoft terus bertumbuh. Jumlah aplikasi yang ada di Windows Store ini telah mencapai angka lebih dari 13 ribu.

Menurut WinAppUpdate, dua hari kemarin aplikasi yang ada di Windows Store untuk Windows 8 mencapai angka 12.895, jika memperhitungkan rata-rata jumlah aplikasi yang bertambah setiap harinya, maka angka 13 ribu sudah bisa dicapai.

Tidak semua aplikasi tersedia untuk semua wilayah, jumlahnya bisa jadi berbeda untuk setiap negara. Namun seperti yang dikutip dari TheNextWeb, perkembangan jumlah aplikasi ini bisa jadi cukup untuk sistem operasi yang baru saja diluncurkan. Perangkat Windows 8 dan Surface sendiri telah tersedia di pasaran, Microsoft juga terus menambah aplikasi di ekosistem toko aplikasi mereka.

Dari puluhan ribu aplikasi ini pengembang Indonesia juga tidak mau ketinggalan, selain beberapa aplikasi buatan media lokal yang telah tersedia di Windows Store untuk Windos 8, game buatan NightSpade berjudul Stack The Stuff (yang sebelumnya tersedia di iOS dan Android ini kini hadir di Windows 8 dan menjadi salah satu game yang di
highlight dalam beberapa perkenalan tentang Windows 8.

Di sisi lain, pertumbuhan ini menyimpan persoalan lain, yaitu kualitas aplikasi, jika Microsoft bisa menjaga kualitas aplikasi yang disediakan, tentunya fasilitas baru yang kini bisa dinikmati di sistem operasi Windows ini bisa menjadi daya tarik bagi konsumen dan membantu Microsoft untuk mengalihkan konsumen mereka ke Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Peraturan Pemerintah tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik Sudah Terbit, Lalu Apa?

Next Story

Foursquare Kini Sediakan Proses Mention Teman Facebook yang Tidak Memiliki Akun Foursquare

Latest from Blog

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?