Dark
Light

Toko Aplikasi Windows Phone dan Windows Akan Jadi Satu?

by
1 min read
September 27, 2013

Sebuah kabar dari TheVerge menyebutkab bahwa Microsoft berencana untuk menyatukan Windows Phone Store dan Windows Store dalan satu toko aplikasi.

Informasi ini hadir dari sumber yang tau akan perkembangan yang terjadi. Meski demikian belum ada detail tentang bagaimana penerapan satu toko aplikasi ini. Apakah aplikasi di Windows Phone akan bisa diakses di perangkat Windows atau bagaimana. Disebutkan bahwa Microsoft sedang mempersiapkan rilis terbaru dari Windows dan Windows Phone (WP 8.1) serta akan memberikan update spesial untuk Windows 8.1.

TheVerge memberikan analisis bahwa ada kemungkinan yang akan dilakukan Microsoft adalah seperti apa yang sekarang bisa dinikmati di App Store, dimana aplikasi iPad tersedia khusus namun biasanya aplikasi untuk iPhone bisa dibuka di iPad, meski dengan penyesuaian.

Tablet juga sepertinya menjadi fokus yang akan terus dikedepankan Microsoft. Beberapa waktu lalu mereka baru saja merilis Surface 2 dan Surface Pro 2 yang merupakan tablet andalan mereka. Dua perangkat ini akan dilengkapi dengan OS Windows terbaru. 8.1 baik untuk yang versi RT atau yang Pro.

Aplikasi tentunya menjadi bagian penting dari penggunaan perangkat bergerak. Menjadi menarik untuk melihat strategi Microsoft untuk toko aplikasi di Windows Phone serta di Windows, termasuk tablet.

Previous Story

Harapan XL Axiata Setelah Akuisisi Axis

Next Story

Pengguna Facebook di Web dan Android Sekarang Bisa Edit Status, iOS Menyusul

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah