Gaming News

Toge Productions Boyong RPG Indonesia Azure Saga: Pathfinder ke Nintendo Switch

08 Mar 2019 | Ayyub Mustofa
Ungkap misteri di balik legenda planet Azure dan selamatkan umat manusia dari kehancuran!

Sejak meluncurkan divisi penerbitan game (game publishing) pada tahun 2017 lalu, Toge Productions telah membantu cukup banyak developer-developer lokal merilis karya mereka di platform global. Mulai dari GameChanger Studio dengan My Lovely Daughter, Rolling Glory Jam dengan Rage in Peace, hingga Mojiken Studio dengan She and the Light Bearer, portofolio Toge Productions cukup sarat akan karya-karya lokal berkualitas dan bernilai seni tinggi.

Tak lama lagi Toge Productions akan menambahkan satu lagi karya lokal ke dalam jajaran game yang mereka terbitkan, yaitu Azure Saga: Pathfinder. Game ini merupakan RPG bergenre fiksi ilmiah yang dikembangkan oleh developer asal Bandung, MassHive Media. Sebelumnya, Azure Saga: Pathfinder juga sudah terbit di platform PC pada tahun 2018 lalu dan mendapat penerimaan yang positif di Steam.

Azure Saga: Pathfinder - Screenshot 1
Sumber: Steam

Azure Saga: Pathfinder bercerita tentang masa depan yang jauh di mana umat manusia sudah tersebar ke berbagai penjuru semesta dan sedang berada di ambang kepunahan. Anda akan mengalami petualangan bersama Synch, seorang ilmuwan muda, untuk mencari ayahnya yang hilang serta menelusuri legenda planet Azure. Konon, planet ini mengandung begitu banyak kehidupan dan sumber daya alam sehingga dapat membawa umat manusia kembali ke kejayaan.

Mengusung gaya pertarungan turn-based ala RPG Jepang klasik, serta tampilan visual 2D beresolusi tinggi, Azure Saga: Pathfinder menyajikan suasana dan cerita yang tak kalah dari RPG keluaran developer-developer luar negeri. Game ini juga menyediakan kustomisasi karakter cukup mendalam, serta berbagai puzzle yang akan membuat petualangan Anda lebih berkesan.

Azure Saga: Pathfinder - Screenshot 2
Sumber: Steam

Toge Productions menyebut versi Nintendo Switch sebagai Azure Saga: Pathfinder Deluxe Edition, karena versi ini sudah mencakup seluruh DLC kostum yang dulunya harus dibeli terpisah. Beberapa perbaikan juga dilakukan untuk membuat Azure Saga: Pathfinder Deluxe Edition lebih nyaman dimainkan dari versi aslinya.

Azure Saga: Pathfinder Deluxe Edition akan dirilis pada tanggal 21 Maret 2019. Bila Anda melakukan pre-order lewat Nintendo eShop, Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 15%. Saya sendiri berharap supaya MassHive Media juga dapat melakukan porting ke PS4, karena RPG bertema sci-fi begini tampaknya akan sangat cocok di console Sony tersebut.

Sumber: Toge Productions, Nintendo