Todak dan RSG SG Amankan Gelar Juara MPL di Malaysia dan Singapura

Setelah resmi dipisah, kini MPL MY dan SG punya juaranya di regional masing-masing.

Turnamen MPL di regional Malaysia dan Singapura resmi selesai, berhasil membawa Todak dan Resurgence SG sebagai juara. MPL Malaysia yang memasuki musim ke-9 sendiri membawa Todak yang mengamankan gelar MPL keduanya.

Di sisi lain, Resurgence SG sukses mematahkan dominasi EVOS SG dan menjadi pemenang di turnamen MPL SG Season 3. Sebelumnya memang regional Malaysia dan Singapura digabung menjadi MPL MY/SG, namun seiring perkembangan ranah esportsnya kini keduanya sudah resmi dipisah.

Dengan hadirnya beberapa pemenang baru bisa dibilang peta persaingan di masing-masing regional sudah terbentuk. Todak sendiri harus puas finis di posisi runner-up di dua musim MPL Malaysia.

Sedangkan Resurgence SG juga bisa menjadi pemenang berkat komposisi pemain muda, sekaligus mematahkan dominasi EVOS SG.

Todak Terbukti Lebih Kuat Dibandingkan Orange Esports

Todak membawa kejutan setelah langkah mengejutkan selama M3 World Championship. Tim asal Malaysia ini mampu mengamankan posisi 5 besar, rupanya tren positif Todak masih berlanjut hingga MPL Malaysia.

Selama babak playoff, Todak tidak terkalahkan sedikitpun di fase upper bracket. Beberapa tim kuat dilawan seperti sang juara bertahan, Team SMG dan Suhaz Esports.

Todak sendiri berhadapan dengan Orange Esports yang bertanding ke final melalui fase lower bracket. Tim tersebut mengalahkan RSG MY, Red Esports, Team Caracal, dan Suhaz Esports.

Meski langkah heroik dari lower bracket sukses dilalui, namun Orange Esports terbukti masih terlalu lemah dibanding Todak. Bahkan, Todak mampu memberikan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 tanpa balas.

Resurgence SG Raih Gelar MPL Perdana

Sumber: Resurgence SG

Bila dua musim sebelumnya EVOS SG selalu mendominasi jalannya MPL di Singapura, kini ada sang juara baru yang hadir. Benar, Resurgence SG sukses mengalahkan EVOS SG di partai final dengan skor dominan 4-1.

Prestasi ini tentu bukan keberuntungan semata, apalagi RSG SG juga tampil gemilang selama regular season berlangsung. Kehadiran Resurgence SG mampu memberikan kejutan, apalagi pemain-pemain yang digunakan bisa dibilang bintang-bintang baru.

Kesuksesan RSG SG sebagai juara juga tidak terlepas andil dari sosok pelatih asal Indonesia. Siapa dia? Doly "SaintDeLucaz" Van Pelo rupanya menjadi pelatih tim Resurgence SG selepas meninggalkan Genflix Aerowolf.

Gelar ini menjadi trofi MPL pertama Doly selama mengemban posisi pelatih tim Mobile Legends. Dengan hasil memukau dari regular season hingga playoff, tentu menjadi pembuktian betapa hebatnya strategi yang ditetapkan Doly ke tim Resurgene SG.

Dengan hasil ini, maka ada 4 tim lagi yang lolos ke MSC 2022, antara lain:

  1. Todak - Malaysia (juara MPL MY)
  2. Orange Esports - Malaysia (runner-up MPL MY)
  3. Resurgence SG - Singapura (juara MPL SG)
  4. EVOS SG - Singapura (runner-up MPL SG)