Dark
Light

Titanfall Akan Melahap 48 Gigabyte Hard Disk Anda

1 min read
February 27, 2014

Akhirnya rekor game dengan kebutuhan ruang hard disk terbesar kembali dipecahkan. Awalnya rekor ini dipegang oleh Call of Duty: Ghost yang membutuhkan kapasitas sebesar 40GB, tapi ternyata game shooter besutan para pencipta Call of Duty di bawah studio baru Respawn Entertainment, Titanfall, membutuhkan penyimpanan yang jauh lebih besar.

Kabar ini dilaporkan oleh PC Gamer. Sang co-founder Respawn, Vince Zampella, merespon pertanyaan seorang fans di Twitter miliknya. Fans Titanfall bernama Ahmed Zainal itu bertanya, “Kira-kira seberapa besar kita harus mengunduh Titanfall? Mengetahui hal itu akan membantu saya memutuskan untuk membeli versi digital ataupun kopi fisik.”

 

Info menarik: AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon E8860 Untuk Kebutuhan Aplikasi Embedded

 

Zampella menjawab santai bahwa kita harus mengunduh sebanyak 21 gigabyte, dan game ini membutuhkan ruang hard disk sebesar 48 gigabyte setelah diinstal. Ternyata walaupun Titanfall tidak terlalu haus akan kebutuhan hardware, ia akan melahap hard disk dengan beringas. Hal ini cukup kontras dengan kebutuhan hardware versi beta-nya yang hanya memakan 12,4GB.

Titanfall Hard Disk Requirements 01

Untuk Anda yang tidak sempat menikmati beta Titanfall, atau belum sepenuhnya paham apa seperti apa model permainan yang disajikannya, silakan simak artikel kami sebelumnya. Ia merupakan integrasi gameplay dinamis yang hanya Anda temui pada permainan multiplayer dengan penyajian cerita a la singleplayer – seperti Call of Duty, BioShock dan lain-lain.

 

Info menarik: Sony: Penjualan PlayStation 4 Masih Belum Sebaik PlayStation 2

 

Kompetisi ‘kebutuhan kapasitas hard disk‘ diawali saat Rockstar Games merilis Max Payne 3 di tahun 2012. Game ini sangat mencengangkan, ia membutuhkan 32GB hard disk Anda untuk bisa dimainkan. Rekor Max Payne 3 bertahan cukup lama hingga Activision meluncurkan Ghost akhir tahun lalu. Dengan pengumuman Vince Zampella di atas, maka Titanfall dinobatkan sebagai game dengan kebutuhan hard disk terbesar saat ini.

Mungkin ada satu ‘game‘ yang bisa mengalahkannya: konon katanya, jika Anda mengunduh seluruh data kota, model pesawat terbang, rute penerbangan dan airport di seluruh dunia dalam Microsoft Flight Simulator X, perangkat lunak ini akan mengkonsumsi lebih dari 50GB space hard disk. Tapi pada dasarnya ia adalah software simulator ilmu penerbangan dan tidak layak dibandingkan dengan video game.

Titanfall akan dirilis untuk Xbox 360, Xbox One dan PC pada tanggal 11 Maret nanti.

Via PC Gamer.

Previous Story

LG F90 dan LG F70 Lengkapi Jajaran Perangkat LG di Ajang MWC 2014

Next Story

Akhirnya Layanan Cetak Foto Online Pictalogi Dukung Sumber Akun Facebook

Latest from Blog

Don't Miss

Crysis 4 Resmi Diumumkan, Masih dalam Tahap Awal Pengembangan dan Judulnya Belum Final

Peluncuran Crysis Remastered Trilogy tahun lalu memberi harapan bagi para

Respawn Sedang Kerjakan Game Shooter Baru, Pastinya Bukan Titanfall 3

Di titik ini, penggemar seri game Titanfall pada dasarnya harus